Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Perketat Keamana Ratusan Brimob dikirim ke Mamasa

Parepare — Ratusan personel Brimob Detasemen B, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dikirim ke Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Sabtu (24/4). Pengiriman pasukan ini untuk mengantisipasi terjadinya amuk massa susulan pasca-penyerangan markas Kepolisian Resor Mamasa, Jumat lalu.
Sekitar 130 personel atau satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Detasemen B Parepare, Sulawesi Selatan, ditugaskan ke Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Pasukan langsung dipimpin Komandan Brimob Parepare Komisaris Polisi Katik Kusmantoro.
Aksi penyerangan Mapolres dilakukan ratusan warga yang marah terhadap tersangka kasus penganiayaan. Aksi penyerangan ini dilakukan keluarga dan kerabat korban John Paotonan. John tewas setelah dianiaya Natsir, yang ditahan di Mapolres Mamasa.
Kepala Polres Mamasa Ajun Komisaris Besar Polisi Agus Risendi mengatakan, kasus tersebut disebabkan masalah kesalahpahaman antara pelaku dan korban yang masih bertetangga. Natsir tidak terima selang air milik John Paotonan melewati kebunnya. Natsir pun membacok John hingga luka serius. John kemudian tewas saat dirawat di rumah sakit.
Massa yang marah merusak ventilasi mapolres yang terhubung dengan ruangan sel. Karena tidak berhasil menghakimi tersangka, massa akhirnya merusak rumah Natsir. Untuk mengatisipasi amuk massa lebih besar, pihak Polres Mamasa memindahkan tersangka Natsir ke markas Kepolisian Wilayah Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Metrotv

25 April 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: