Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Australia usut Keterlibatan Masjid Sydney dengan al Qaida

Pemerintah Australia tengah mengembangkan pengusutan sangkaan atas tuduhan keterlibatan pengurus sebuah masjid di negara benua kangguru tersebut terhadap jaringan terorisme.
Kasus ini dimulai saat seorang yang diduga menjadi juru-rekrut Al Qaida, Anwar Al Awlaki, telah menyampaikan khutbah di sebuah masjid kota Sydney pada bukan Februari tahun lalu.
Sementara Himpunan Persahabatan Islam Australia mengakui bahwa Anwar al-Awlaki telah diminta menyampaikan khutbahnya melalui hubungan telepon ke Masjid Lakemba.
Sosok Al Awlaki sendiri telah menjadi sorotan dunia karena dituduh menjadi pembimbing-spiritual bagi tiga pembajak 11 September, serta keterlibatannya dengan seorang mayor muslim Amerika yang membunuh 13 tentara, rekannya, di Fort Hood, Texas, pada November tahun lalu. Badan Intelijen Amerika (CIA) Amerika Serikat, telah menempatkannya dalam daftar buronan (DPO) yang paling dicari.
Jurubicara Himpunan Persahabatan Islam Australia, Keysar Trad, mengatakan tidak tahu-menahu tentang latar belakang Anwar al-Awlaki pada saat ia menyampaikan ceramahnya itu.
Ia mengatakan, sampai pertengahan tahun lalu yakni beberapa bulan sesudah Al-Awlaki menyampaikan ceramahnya agaknya tidak banyak informasi negatif tentang diri Al Awlaki dalam internet.
Khutbah Al-Awlaki secara live melalui telephon langsung dari Yaman terhadap ratusan muslim mudah Australia itu sendiri dikabarkan telah menimbulkan perpecahan disana.
Pemimpin terkemuka Islam, Australia, Syeikh Taj al-din Al Hilali mengungkapkan kekecewaannya kala mengetahui bahwa ekstremis berusaha untuk mempengaruhi pemuda muslim disana.
“Anwar Al-Awlaki atau orang seperti ini, adalah berbahaya bagi anak-anak kita, masyarakat kita, masyarakat kita dan seluruh dunia”, katanya kepada media setempat.

16 April 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. Dimana-mana muslim sama saja, mengapa begitu?

    Komentar oleh Koen | 17 April 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: