Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Demo Mahasiswa Unimor Ricuh

Kefamenanu – Unjuk rasa ratusan mahasiswa Universitas Timor (Unimor), Kefamenanu, Nusa Tenggara Timur, terhadap kebijakan rektorat, Senin (12/4), diwarnai kericuhan antar mahasiswa. Kericuhan bermula saat ratusan mahasiswa Unimor yang tergabung dalam Front Mahasiswa Perubahan Total ini menyambangi beberapa ruangan kuliah saat kuliah berlangsung.
Mereka menuntut seluruh mahasiswa disana menghentikan kegiatan perkuliahan dan mengikuti demonstrasi.
Tidak hanya disitu, mereka pun berusaha menyegel ruang-ruangan kuliah tersebut. Ini membangkitkan spontanitas penolakan dari para mahasiswa yang tengah mengukuti perkuliahan. Ketegangan pun tak terelakan yang berlanjut pada perkelahian antara kubu mahasiswa pendemo serta mahasiswa yang menolak penyegelan ruangan kuliah. Selain memaksa penyegelan ruangan, Front Mahasiswa Perubahan Total ini juga melakukan pencaharian terhadap para dosen yang dianggap sebagai kroni yayasan serta sektor yang dinilai kebijakannya tidak berpihak pada mahasiswa.
Mereka mengatakan sejak pengalihan Rektor Unimor pada 2009, tidak pernah ada penambahan tenaga dosen. Ini berakibat sejumlah dosen ‘dipaksa’ mengajar rangkap. Disebutkan dosen-dosen itu bahkan harus mengajarkan hingga lima mata kuliah dari disiplin ilmu yang berbeda. Dalam orasinya, para mahasiswa pendemo juga menyebutkan sejumlah persoalan lain yang menjadi terhambat perkuliahan. Diantaranya ketiadaan komputer dan buku-buku perpustakaan.
Aksi demo yang yang tidak mendapat tanggapan dari pihak rektorat Unimor itu berakhir dengan ancaman pendemo akan melakukan aksi serupa yang lebih besar serta penyegelan seluruh ruang kuliah bila tuntutan mereka tetap tak dipenuhi pihak rektorat.

12 April 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , ,

1 Komentar »

  1. CUKUP SUDAH SEMUA PERMAINAN

    Komentar oleh yoris suni | 5 Oktober 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: