Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Diduga Direkrut Teroris, 10 Gadis Menghilang

Medan -Sedikitnya 10 gadis berjilbab asal Medan, Sumatra Utara, Selasa (6/4), dilaporkan menghilang. Mereka diduga direkrut sebuah kelompok teroris di Nanggroe Aceh Darussalam yang mencuci otak korban sehingga perilaku korban berubah menjadi pendiam.
Dari sekian gadis yang menghilang, salah satunya adalah Nurhidayah Sihombing, seorang guru ibtidaiyah, warga Jalan Pelita IV, Medan Perjuangan. Menurut ayahnya, Bachtiar Sihombing, Nur pergi meninggalkan rumah pada Desember 2008. Selanjutnya, 11 bulan kemudian, sulung dari enam bersaudara itu ditemukan di Langsa, Aceh. Nur berhasil dibujuk pulang. Namun, dia kembali meninggalkan rumah satu bulan kemudian hingga saat ini.
Saat ditemukan di Langsa, Nur tengah bersama sejumlah gadis berjilbab lainnya yang belakangan dilaporkan hilang pula oleh keluarga masing-masing. Para gadis itu berasal dari sejumlah daerah di Sumut, seperti Simalungun, Deli Serdang, Batubara, Tanjung Balai, dan Tanjung Pura. Saat kembali, Nur menunjukkan perubahan sikap. Ia lebih pendiam dan mudah melawan orangtua. Menanggapi kasus ini, pihak Kepolisian Daerah Sumatra Utara akan berkoordinasi dengan Polda Aceh. Liputan6

7 April 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: