Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Insinyur Google Sukses Jalankan Quake II Tanpa Flash

CALIFORNIA- Era Flash Player di browser akan segera berakhir? Bisa jadi hal tersebut akan terjadi dalam waktu tak lagi. Ini karena, para insinyur di Google sukses mengembangkan dukungan HTML5 di laman web menjadi lebih maksimal.
Malahan cara baru Google dalam mendukung HTML5 semakin terbukti dengan kesuksesan mereka menjalankan permainan Quake II tanpa bantuan Flash Player sama sekali!. Hebatnya lagi, permainan Quake II yang terkenal sebagai game ‘berat’ mampu dijalankan Google lebih dari 30 frame per detik (FPS).
“Menanamkan web browser dalam dukungan HTML5 mampu menghasilkan prestasi yang cukup menakjubkan, dan beberapa insinyur kami memutuskan untuk mengambil waktu sekitar 20persen untuk melihat seberapa jauh kita bisa mendorong mereka. Hasilnya? Quake II mampu diputar tanpa Flash, “jelas juru bicara Google Chris Ramsdale, seperti dikutip TG Daily, Sabtu (3/4/2010).
“Kami mengembangkannya mulai dari Jake2, lalu dari port Quake II ke Java. Para insinyur Google juga memanfaatkan Google Web Toolkit bersama dengan WebGL, WebSock dan banyak refactoring,” tambahnya.
Namun, Ramsdale memperingatkan bahwa port mungkin tidak akan berjalan ataupun kurang maksimal dari browser modern.
“Ini masih awal untuk memanfaatkan WebGL. Sehingga Anda tidak akan dapat menjalankannya tanpa browser bleeding edge,” tandasnya. Okezone

4 April 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

2 Komentar »

  1. mantap bos

    Komentar oleh kelor | 4 April 2010 | Balas

  2. Benar-benar hebat, ini luar biasa. Ini akan mempermudah user atau player berinteraksi dengan user atau player lainnya lewat internet.

    Komentar oleh Umbu | 5 April 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: