Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Sasar Pelajar, Netbook Murah Diluncurkan


NETBOOK khusus pelajar, Trio Edubook, dengan harga di bawah Rp2 juta diluncurkan PT Trikomsel Oke Tbk pada Senin (29/3).
“Tujuan kami meluncurkan Trio Edubook yang berkualitas dengan harga murah salah satunya untuk menurunkan kesenjangan teknologi informasi di masyarakat,” ungkap Direktur Retail dan Operasional Trikomsel Oke, Evy Soenaryo, saat peluncurannya pada Senin (29/3) sore.
Trio Edubook memiliki layar 8,9 inci dengan pencahayaan LED (Light Emitting Diode) beresolusi 1024x 600.
Dengan prosesor Xcore86, Trio Edubook memiliki kecepatan 1Ghz, atau hampir dua kali dari produk sekelasnya. Memorinya mencapai 512MB dan telah mendukung WIFI untuk menjelajah internet di berbagai hotspot. Sistem operasi yang digunakan Trio Edubook adalah sistem operasi kembangan Linux, meski juga dimungkinkan menggunakan sistem operasi Windows.
Trio Edubook menggunakan SD Card sebagai media penyimpan, yang bisa di-upgrade sesuai kebutuhan. Setiap pembelian telah dibekali SD Card 1GB.
Michael C Barnes, Presiden Direktur XCore, perusahaan yang digandeng Trikomsel, menyatakan, Trio Edubook juga memiliki kelebihan karena menerapkan sistem Device On Chip. “Dengan sistem itu, jika terjadi kerusakan, hanya perlu mengganti komponen yang rusak dan tidak perlu mengirimkan keseluruhan unit untuk diservis,” jelas Barnes.
Trio Edubook juga menggunakan daya listrik yang sangat kecil, yakni sekitar 6,5 hingga 8,5 watt. Baterainya juga tidak seperti netbook pada umumnya yang menggunakan battery packs yang mahal harganya ketika harus diganti. “Trio Edubook juga menggunakan baterai standar AA NiMH Rechargable yang mudah ditemukan di pasaran,” papar Barnes.
Artinya dalam kondisi darurat, dimungkinkan mengoperasikan Trio Netbook dengan baterai ukuran AA yang dijual di pasaran. Trio Edubook dibanderol Rp1.999.000 dan didukung 25 after sales support center di kota-kota besar. Dengan menambah Rp150 ribu, pembeli mendapatkan casing beraneka warna yang juga dapat dipasangi foto sesuai selera pemilik.
“Untuk memperkenalkan produk ini ke kalangan pelajar, kami akan mengadakan roadshow ke 20 sekolah di Jabodetabek dengan memberikan harga khusus,” tambah Evy. Trio Edubook akan dipasarkan melalui jaringan gerai Okeshop di seluruh Indonesia dan gerai hipermarket di kota-kota besar di Indonesia.
Trikomsel telah dikenal di industri telekomunikasi Indonesia sebagai penyedia pilihan produk dan layanan komunikasi seluler melalui gerai Oke Shop. Trikomsel juga dikenal sebagai distributor ponsel Nokia, Sony Ericsson, Blackberry, dan juga iPhone, maupun netbook Acer. Trikomsel telah memiliki 768gerai OkeShop yang tersebar di 145 kota di Indonesia dengan jaringan kerja sekitar 11.606 diler. IM

30 Maret 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: