Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Demi Biaya Selamatan Janin, Bunuh Teman dan Rampas Motor

SERANG -Polisi Serang berhasil menangkap dua tersangka pembantai Toni (23) yang berprofesi salesman minuman, di Kampung Pasir Juweut, Desa Seuat, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang.
“Kedua pelaku Didi Bahri (20) dan Yayan Kurniawan (19), kini diamankan di Mapolres Serang,” kata Kapolres Serang AKBP M Indra Gautama, Minggu (28/3/2010). Saat ini tersangka Didi menjalani pemeriksaan di ruang Reserse dan Kriminal Polres Serang.
Kedua tersangka yang masih bertetangga dengan korban, ditangkap di rumah masing-masing di Kampung Seuat. Kedua tersangka mengungkapkan, motifnya karena sakit hati lantaran korban tidak pernah mengajak jalan-jalan dengan sepeda motor barunya.
“Sejak punya motor Toni (korban) mulai sombong. Jangankan ngajak jalan-jalan, disapapun dia tidak mau menyapa balik,” kata Didi. Kekesalan Didi diutarakan kepada Yayan Kurniawan yang juga teman bermain dan masih tetangga korban.
Awalnya, tersangka hanya ingin memberi pelajaran korban, namun Yayan membunuh dan merampas motor korban untuk biaya tujuh bulanan istrinya yang sedang mengandung anak pertama.
Pembunuhan itu terjadi Senin (15/3) pukul 19.00 WIB, di Desa Seuat. Motor korban Suzuki Satria A 5851 KH, dipepet motor Honda Supra Fit yang dikendarai tersangka Yayan. Begitu motor korban terjatuh, korban langsung dibacok kepalanya berkali-kali oleh kedua tersangka.
Korban mengalami luka cukup serius pada bagian perut dan kedua tangannya. Usai membunuh kedua pelaku langsung membawa kabur motor korban. Namun keduanya kesulitan menjual motor rampasan karena takut ketahuan. Akhirnya, pelaku mempreteli lalu dikubur di ruang dapur rumah tersangka Didi tanpa sepengetahuan kedua orang tuanya.
Selesai memendam motor, keduanya bersembunyi terpisah. Didi di pondok pesantren kampungnya, sedangkan Yayan di rumah kakeknya yang pengrajin golok di Desa Sukamenak, Kecamatan Baros, Serang.
Kapolres Serang mengatakan, terungkapnya kasus ini berawal dari sarung golok milik pelaku yang ditemukan di lokasi pembantaian. Dari hasil penyelidikan didapat bahwa sarung golok itu adalah hasil kerajinan Abah Ja’i, warga Kampung Kademangan, Desa Sukamenak, Baros, yang tak lain adalah kakek Yayan.
“Setelah dilakukan penyelidikan, kita akhirnya memperoleh identitas pelaku. Kedua tersangka kami tangkap di rumahnya masing-masing,” ujar Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Sofwan Hermanto. Ia mengatakan, keduanya dijerat Pasal 365 jo 340 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman mati.
Ant

28 Maret 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: