Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Sopir Taksi di AS Ditangkap Lantaran Kirim Dolar ke Al Qaeda

Washington,Seorang sopir taksi yang diduga pernah melakukan sebuah pembicaraan rahasia soal rencana penyerangan terhadap sebuah stadion di Amerika Serikat menghadapi tuntutan hukum. Pria bernama Raja Lahrasib Khan ini ditangkap lantaran diduga mencoba mengirimkan ratusan dolar Amerika untuk Al Qaeda.
Raja Lahrasib Khan (56) diduga melakukan pembicaraan dengan salah seorang pemimpin Sunni ekstrimis yang memiliki hubungan dengan Al Qaeda.
Khan yang saat ini telah menjadi warga negara Amerika sejak 1988 tersebut dituduh berbincang-bincang dengan Ilyas Kashmiri, pemimpin organisasi Harakatul Jihad Islami di Kashmir, dituduh sebagai mata-mata Al Qaeda di AS.
Pada 11 Maret 2010, pembicaraannya dengan Kashmiri terekam. Isi pembicaraannya, Khan meminta kepada Kashmiri untuk mengajarinya bagaimana menyiapkan sebuah serangan pengeboman.
Dalam pembicaraan tersebut, disebutkan tidak sulit untuk membawa sebuah bom ransel dengan remote controll yang diletakkan di beberapa lokasi yang berbeda di sebuah stadion. “Dan kemudian bom tersebut siap diledakkan, duarr,” demikian dokumen tersebut berbunyi.
Khan juga dituduh mengirimkan sejumlah uang kepada Kashmiri untuk kemudian akan digunakan membiayai pembuatan bom rakitan untuk disuplai kepada para teroris.
Tak cuma itu, Khan juga dituduh telah mengirimkan US$ 950 ke Pakistan pada November 2009dan meminta kepada temannya untuk memberikan US$ 300 dari uang tersebut kepada Kashmiri.
Khan ditangkap tanpa perlawanan pada Jumat (26/3/2010) dan akan dihadapkan dengan pasal terorisme.
“Meski tidak ada ancaman bahaya di Chicago, namun penegakan hukum atas kasus ini harus diutamakan, terlebih ini adalah upaya untuk melindungi warga dari upaya terorisme,” kata Jaksa Patrick Fitzgerald seperti dilansir AFP, Sabtu (27/3/2010).
Dia mengatakan, kasus yang dialami oleh Khan ini tidak ada hubungannya dengan kasus serupa dua warga Chicago yang memiliki kaitan dengan Kashmiri, David Coleman Headley dan Tahwwur Hussain Rana, yang terkait dengan kasus peledakan hotel di Mumbai, India pada 2008 lalu. Detik

27 Maret 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. Mengapa harus ada para teroris itu ya?

    Komentar oleh Anonim | 28 Maret 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: