Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Vatikan selidiki penampakan Bunda Maria


Ribuan orang kini mendatangi kota Medjugorje di Bosnia setelah isu kemunculan Bunda Maria mengemuka.

Vatikan telah mengumumkan pembentukan sebuah komisi untuk menyelidiki pernyataan yang melihat kehadiran Bunda Maria dalam kehidupan sehari-hari di sebuah kota di Bosnia Herzegovina.

Selama hampir 30 tahun, sejak enam anak pertama kali melaporkan penampakan ini di kota Medjugorje pada Juni 1981, Bunda Maria dilaporkan muncul kembali di Medjugorje. Dilaporkan, penampakan Bunda Maria itu dengan pakaian yang selalu berganti-ganti, kadang dengan balutan baju berwarna abu-abu dan berkerudung dan kadang berpakaian emas, bermahkotakan bintang-bintang dan mengambang diatas awan.

Sejumlah orang mengatakan dia berbicara dalam bahasa Kroasia, menyampaikan kalimat ” Saya datang karena ada banyak pengikut disini. Saya berharap bersama kalian untukmendamaikan dunia.”
Juga dilaporkan kalau terdapat tiga cahaya bersinar sebelum dia muncul dan diikuti suara dari penampakan dan kemudian tidak bisa didengar lagi.

Isu kemunculan Bunda Maria ini telah lama di perdebatkan oleh kalangan Gereja Katolik. Mereka meragukan kredibilitas informasi penampakan tersebut.

Kardinal dari Wina Christoph Schoenberg dilaporkan pernah berkunjung ke tempat tersebut baru baru ini, dan akhirnya badan doktrin tertinggi akan mengutus 20 orang anggota komisi bentukan Vatikan yang akan melakukan penyelidikan dan menyampaikan laporannya kepada Persekutuan untuk Doktrin Kepercayaan, sebuah badan doktrin tertinggi Katolik.

Sejak penampakan Bunda Maria ini diberitakan, kini kota Medjugorje telah dikunjungi oleh sekitar 30 juta orang yang ingin menyaksikan penampakan itu. Warga Medjugorje sendiri menyebutnya sebagai ”Perempuan Kami”.

19 Maret 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , ,

2 Komentar »

  1. Mantep Banget tu denger kabar seperti itu

    tapi memang kalo dipikir2,
    cuma Katolik yang punya KASIH……………….

    Komentar oleh PEPERTUS HARYOKO | 15 Agustus 2010 | Balas

  2. Memang indah bila dalam berbagai warna justru kita bisa berbagi dalam ketulusan, sayang ternyata itu sangat berat untuk dilakukan saudara-saudara muslim kita, semoga mereka sadar.

    Komentar oleh Gusti | 15 Agustus 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: