Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Ba’asyir: Dulmatin Pejuang Islam, Bukan Teroris


Solo -Bagi Abu Bakar Ba’asyir, Dulmatin adalah peluang Islam oleh karenanya dia berpendapat, sekalipun Dulmatin ditangkap karena melanggar undang-undang negara namun penyebutan teroris terhadap Dulmatin tidak boleh dibiarkan.
“Dia ditangkap karena melanggar undang-undang negara. Itu wajar, sesuai penilaian pemerintah. Yang tidak boleh dibiarkan adalah menyebutnya sebagai teroris, karena dia adalah seorang pejuang Islam meskipun mungkin langkah yang ditempuhnya tentang penggunaan kekerasan yang dia lakukan di area damai memang perlu dikoreksi,” kata Ba’asyir.
Hal tersebut disampaikan Ba’asyir kepada wartawan di kediamannya di Kompleks Pesantren Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jumat (12/3/2010).
Perihal penangkapan yang dilakukan polisi dengan cara melakukan tembak mati di tempat, menurut Ba’asyir hanyalah masalah teknis polisi dalam melumpuhkan target. Polisi bisa saja berkilah, penembakan dilakukan karena target melawan dengan senjata api sehingga perlu dilumpuhkan dengan tembakan.
Lebih lanjut Ba’asyir juga enggan menjawab spekulasi bahwa penangkapan besar-besaran yang dilakukan polisi terhadap orang-orang yang diduga melakukan tindak kekerasan bersenjata adalah berhubungan dengan rencana kedatangan Barack Obama.
“Itu dugaan. Saya tidak mau memberikan pernyataan sehubungan dengan dugaan seperti itu karena tidak ada bukti yang bisa dijadikan bahan pertimbangan. Saya lebih cenderung memperkirakan operasi besar-besaran ini untuk mengalihkan kasus skandal Century,” ujarnya. Detik

12 Maret 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. Dasar babi itu ba’asyir, kata-katanya selalu sengaja untuk menusuk rasa bangga sebagai teroris. Pemerintah harus mengambil tindakan terhadap babi tua itu agar anak bangsa tidak jatuh terus dalam perangkapnya.

    Komentar oleh Tono | 12 Maret 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: