Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Pemasok Senjata Aceh ditangkap


Tersangka berhasil ditangkap namun tiga Brimob tewas dalam penangkapan

Kepala Kepolisian Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri menyatakan aparatnya telah menangkap dua tersangka yang diduga memasok senjata kelompok terorisme di Kabupaten Aceh Besar.
Kapolri mengaku belum bisa menjelaskan dari mana kedua orang itu mendapatkan senjata api, namun mereka ditangkap bersamaan dengan penyerbuan polisi terhadap daerah yang diduga menjadi basis persembunyian kelompok teror Aceh.
“Dua orang anggota jaringan pemasok senjata api ini tertangkap di Jawa Barat dan Jakarta,” kata Kapolri usai sebuah acara di Jakarta, Senin pagi.
Dengan dua penangkapan tersebut maka total polisi telah meringkus 19 tersangka teroris di Nangroe Aceh Darussalam. Namun polisi juga kehilangan tiga aparatnya yang tewas saat dilakukan penangkapan di Lamkabeu, Aceh Besar pada Kamis malam lalu.
Kapolri mengatakan upaya pengejaran belum berakhir baik yang ada di Aceh maupun diluar Aceh.
“Proses penindakan hukum terus berjalan baik yang berada di Aceh maupun yang di luar Aceh,” katanya.
Polisi menurut Kapolri telah mengantongi identitas para tersangka yang masih diburu.
Polri menambah lagi satu kompi Brimob untuk memperkuat personel yang ada di Aceh.
Lama atau baru?
Sebelumnya pengejaran polisi telah membuahkan penangkapan 15 tersangka yang diduga berlatih aksi kemiliteran dan perencanaan tindak terorisme di hutan-hutan bukit Jantho Aceh Besar.
Satu orang ditembak tewas dalam penangkapan itu sedang 14 tersangka kini ditahan dan telah dipindahkan dari tahanan Polda Aceh ke Rumah Tahanan Brimob Kelapa Dua, Depok Jawa Barat.
Dalam penangkapan itu, dua warga sipil tewas tertembak namun polisi mengatakan masih memeriksa apakah mereka tewas akibat tembakan aparat atau tersangka teror.
Polisi menyatakan masih menyelidiki kemungkinan jaringan teror ini terkait dengan kelompok yang sudah lebih dulu ada di Indonesia, namun dari para tersangka didapat informasi bahwa mereka adalah wajah baru dalam jaringan teror Indonesia.
Pakar terorisme Asia Tenggara Sidney Jones mengatakan, kelompok ini terkait dengan jaringan teror sempalan Jemaah Islamiyah yang sebagian besar pelakunya telah digulung Detasemen Khusu Anti teror Polri.

8 Maret 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , ,

2 Komentar »

  1. ayo berantas teroris……
    densus 88 mantap!!!!

    Komentar oleh Ocha Cutee | 8 Maret 2010 | Balas

  2. Ayo, berjuang terus, pantang mundur, tegakan Islam dimuka bumi. Jadikan Islam sebagai satu-satunya agama agar damai. Berapapun korbannya itu semua kehendak Allah swt.

    Komentar oleh Inal | 9 Maret 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s