Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Ditemukan, Gen Penumbuh Gigi

London -Sejumlah peneliti asal Inggris dan Finlandia menemukan gen yang mempengaruhi pertumbuhan gigi pada tahun pertama bayi.
Demikian dirilis Health Day News mengnutip laporan jurnal PLos Genetics, belum lama ini.
Dalam laporan penelitian disebutkan para peneliti menganalisa kode genetik sebanyak 6.000 orang. Mereka terdiri dari ibu hamil hingga orang dewasa di Finlandia dan Inggris Raya. Para ilmuwan menunjuk lima gen yang berhubungan pada saat gigi pertama tumbuh serta pada sejumlah gigi saat bayi berusia setahun. Selain itu, ditemukan satu gen yang menyebabkan peningkatan risiko dalam perawatan orthodontic usia 30tahun, sebesar 35 persen.
Para peneliti menambahkan identifikasi gen memiliki peran penting dalam perkembangan dan pertumbuhan gigi sehingga dapat terus mengembangkan inovasi dalam pengobatan dan pencegahan gigi bermasalah. Bahkan, mereka juga mencatat bahwa gigi dan organ tubuh lainnya memiliki jalur pertumbuhan dan perkembangan yang sama saat usia awal bayi.
Ketua peneliti Marjo-Riitta Jarvelin dari Imperial College London mengatakan, “Penemuan genetik dan sekitarnya penting untuk memahami perkembangan manusia saat muncul berbagai gangguan penyakit terutama penyakit kronis di kemudian hari.”(ANS)

1 Maret 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. cippZZZ…….

    Komentar oleh lay | 8 April 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: