Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Noordin Biayai Umrah Zuhri ke Mekkah

JAKARTA -Keberangkatan Saefudin Zuhri alias Muhammad melaksanakan umrah ke Mekkah ternyata dibiayai Noordin M Top. Zuhri disebut berangkat bersama murid bosnya, yang kini menjadi terdakwa dugaan tindak pidana terorisme, Muhammad Jibril alias Muhammad Ricky Ardhan,
yang disidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/2/2010).
Demikian terungkap dalam bacaan dakwa jaksa penuntut umum di ruang sidang utama Prof Oemar Seno Adji. “Saefudin Zuhri alias Muhammad berangkat ke Mekkah dibiayai oleh Noordin M Top,” demikian dikatakan Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum, Firmansyah.
Menurut Firmansyah, gembong teroris asal Malaysia yang tewas di Desa Kepuhsari Solo tersebut pernah menitipkan uang sebesar Rp 10 juta kepada saksi Amir Abdillah. Amir juga menjadi terdakwa dugaan dalam perkara yang sama. Uang tersebut diserahkan Noordin saat Amir masih tinggal di kontrakan Perumahan Pesona Bukit Indah Bogor.
Sepulangnya dari umrah, Zuhri meminta Amir untuk menyerahkan barang-barang dalam kardus kepada Noordin. Barang-barang tersebut merupakan terbitan Media Ar Rahmah Network, seperti VCD/DVD. “Isinya menceritakan tentang semangat jihad yang dilakukan pejuang Muslim dalam pertempuran di Irak dan Afganistan,” sambung jaksa lainnya, Laksmi Indirah.
Seusai sidang, terdakwa Jibril mengaku mengenal Zuhri yang pada pertemuan pertama mengaku bernama Muhammad. Ada lima kali pertemuan dengannya, itu pun untuk urusan bisnis. “Pertemuan kami hanya urusan bisnis. Dia beli beberapa buku terbitan Ar Rahmah Media Group. Dia mengaku bernama Muhammad,” ujar Jibril.
Zuhri pernah mengatakan bahwa keberangkatannya ke Mekkah bukan saja untuk ibadah umrah, melainkan lebih dari itu. “Tetapi untuk mencari dukungan dana dalam rangka untuk melaksanakan amaliah,” kata Indirah. Baik Jibril maupun Zuhri melaksanakan umrah pada awal September 2008. Surya

23 Februari 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: