Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

MUI Bangka Haramkan “Valentine Day”


Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka mengharamkan Valentine Day yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari bagi umat muslim, karena menganggapnya tidak sesuai dengan Al Quran dan Hadits.
“Selain hanya buatan manusia, Hari Kasih Sayang yang biasa disebut Valentine Day` itu merupakan budaya Barat,” kata Ketua MUI Kabupaten Bangka, Provinsi Babel Yubahar Hasan, seperti yang dilansir Antara, di Sungailiat, Rabu (10/02/10).
Selain itu dia beralasan umumnya acara yang dirayakan kaum muda tersebut biasanya justru digunakan ajang hura-hura serta melakukan perbuatan negatif yang melanggar norma agama.
“Dalam ajaran Islam, kasih sayang dilaksanakan kapan saja dan tidak mesti dijadwalkan satu setahun sekali. Setiap saat justru kita harus berkasih sayang, namun dengan cara cara sesuai syariat Islam,” katanya.
Yubahar Hasan juga mengungkapkan keprihatinannya akan peradapan anak muda sekarang yang sudah berbeda dibandingkan dengan zaman dulu, karena perilaku anak muda sekarang sudah terlalu jauh melenceng, “Kasih sayang menurut Islam adalah mengerjakan aturan hukum agama sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad Saw., yaitu bertakwa kepada Allah Swt. dan menghormati kedua orang tua,” katanya.
Selain itu, katanya, kasih sayang menurut Islam tidak diperbolehkan bergandengan tangan antara laki-laki dan perempuan di luar muhrim.
“Kita saling mendoakan antara umat Islam ke jalan Allah Swt. juga sudah termasuk saling sayang menyayangi dengan teman yang lain atau saudara sesama Islam,” katanya.
Ia menyarankan kepada organisasi-organisasi Islam seperti Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah agar terus melakukan pembinaan keagamaan kepada anak-anak muda supaya selalu menjalankan perintah Allah Swt dan meninggalkan larangannya.
“MUI tidak pernah memberikan pembinaan langsung kepada pemuda, namun hanya mengeluarkan fatwa yang dianggap penting saja,” katanya.

10 Februari 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , , ,

2 Komentar »

  1. Udah lah, stop muat berita-berita tentang manusia-manusia berhati kerdil, dangkal serta dengki kayak orang-orang mui itu! Bagaimana tidak, mereka benci bangsa barat yang banyak mendistribusikan seabrek karya intelektual yang melekat pada tubuh mereka, bahkan mungkin telah menjadi darhah daging mereka! Sementara mereka, disaat yang sama menjadi kuli atau budak budaya Arab yang kuno serta tak berkemanusiaan itu. Lucu memang manusia-manusia ulama yang sontoloyo itu!

    Komentar oleh Rudy | 11 Februari 2010 | Balas

  2. Enggak setuju dengan sikap MUI yang terus menciptakan haram-haraman atas berbagai hal dengan berbagai alasan yang dibuat. Yang perlu kita jaga dan bina adalah agar perayaan itu dilakukan secara Islami. Kami juga harapkan kepada MUI wilayah mana saja agar jangan memprovokasi masyrakat untuk anti pada kaum non muslim. MUI hendaknya jangan terus-menerus menciptakan bibit-bibit permusuhan dan kebencian ditengah umat muslim di Indonesia. Biarkan negara kita ini menjadi contoh bagi negara manapun termasuk bila perlu negara-negara Muslim lainnya. Jangan citrakan kaum muslim sebagai rasis.

    Komentar oleh Nurul | 12 Februari 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: