Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Nova Korban Eksploitasi Seksual?


Kasus yang menimpa Marietta Nova Triani, gadis 14tahun menghilang sejak akhir pekan lalu, dan ditemukan pada Senin, 8 Februari 2010, bukan yang pertama di dunia maya. Banyak korban lain, tapi memang tak sampai diekspos media.
“Kita sedang mendata,” ujar Irwanto, anggota Koalisi Nasional Menentang Eksploitasi Seksual Komersional Terhadap Anak dalam dialog Metro Siang di Studio Metro TV, Selasa (9/2).
Menurut Irwanto, Nova jelas korban. Dia juga meragukan sang “penculik” Febriari atau akrab dipanggil Ari Power tidak memiliki motif-motif tertentu, selain hanya berpacaran.
“Seringkali anak-anak di bawah umur dibesarkan oleh seseorang untuk kemudian digiring ke dunia seks komersial,” kata Irwanto.
Irwanto meragukan kasus ini didasari suka sama suka. Yang jelas, dalam banyak kasus, kejadian seperti ini acap melibatkan sindikat seks komersial di bawah umur.
“Itu real. Bersifat internasional. Dan, itu terjadi di Indonesia,” jelas Irwanto.
Dalam beberapa hari ini kasus Nova banyak menyedot perhatian masyarakat. Perempuan 14 tahun asal Sidoarjo, Jawa Timur, itu diculik teman pria yang dikenalnya lewat jejaring sosial Facebook.
Belakangan pembawa kabur Nova diketahui bernama Ari. Pemuda 18 tahun itu dibekuk bersama Nova ketika asyik berjalan-jalan di kawasan Cipondoh, Tangerang, Banten.
Pasca penangkapan, Nova, siswa kelas dua SMP 5 Sidoarjo, Jawa Timur ini kemudian mengakui dalam ‘pelarian’ itu telah melakukan hubungan seksual layak suami-istri. Hal yang sama pun diakui Febri yang mengatakan sebagai hubungan suka sama suka.
Hilangnya Nova diduga dijemput tiga lelaki dengan sepeda motor dari Cluster City Alamanda Blok L 14, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Sabtu lalu. Pada Jumat sore, ibu korban sempat melihat anaknya bertemu seorang lelaki di kawasan Taman PJKA, tidak jauh dari rumah Yosef Umar Hadi.
Karena tidak dikenal, dia dipaksa masuk rumah oleh ibunya. Pada Sabtu petang karena kondisi keluarga sangat ramai, tidak ada yang melihat kalau korban keluar rumah. Seorang anggota keluarga sempat melihat tiga laki dengan dua sepeda motor berada di depan rumah. Setelah pukul 18.30 WIB, korban sudah tidak terlihat lagi.

9 Februari 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: