Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Mengaku Polisi, Lima Wartawan Melakukan Pemerasan

SERANG -Ini memang sungguh keterlaluan, wartawan yang mestinya memerangi ketidak adilan dalam berbagai bentuk, misalnya pemerasan, malah sebaliknya, menjadi pelaku pemerasan. Seperti yang dilakukan lima orang wartawan ini,
berlagak bak polisi mereka mendatangi sejumlah kios-kios pupuk bersubsidi di Serang, Provinsi Banten, lalu menanyakan beberapa hal kepada para pemilik kios yang menjual pupuk bersubsidi tersebut. Mulai dari kenapa tidak memasang plang hingga persoalan harga jual pupuk. Intonasinya suara pun dibuat agak sedikit keras, agar para pedagang yang ditanya takut. Lalu mungkin karena memang juga merasa bersalah para pedagang tersebut, daripada urusannya jadi rumit, lalu mencoba menyogok alakadar, sebagai pengganti biaya transport. Demi merasa gertak sambalnya termakan, kelima wartawan tersebut malah meminta lebih dari itu.
“Pedagang itu merasa tidak nyaman, kemudian mereka memberikan uang transpor. Namun mereka minta tambahan,” jelas Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Serang Ajun Komisaris Sofwan Hermanto, Sabtu (30/1/2010).
Lebih lanjut Sofwan menjelaskan, terungkapnya kasus ini berawal dari laporan masyarakat serta informasi intelijen keamanan Bidang Profesi Pengamanan Kepolisian Daerah Banten.
Kelima wartawan itu selanjutnya disergap pada Jumat malam (29/1) di lokasi parkir Mal Serang. Setelah menggeledah pakaian dan mobil, polisi menemukan kartu pers. Kelima orang itu kemudian diketahui bukan anggota polisi.
Kelima tersangka kemudian diamankan, dan nantinya bakal dijerat pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara. Kompas

30 Januari 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , ,

2 Komentar »

  1. Dipancung aja tu 5wartawan.

    Komentar oleh Rena | 31 Januari 2010 | Balas

  2. Dipukul aja mulutnya, biar monyong sekalian!

    Komentar oleh Beni | 1 Februari 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: