Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

TKI Madura Tewas disembelih, Akibat Perselisihan Dengan TKI Asal Jawa?

KUALA LUMPUR -Sama-sama merantau di negeri orang, ternyata serta merta tidak membuat sesama TKI saling kompak. Sebaliknya, justru saling membunuh, itulah yang terjadi.
Ironisnya, kejadian itu berlangsung di negeri yang kerab dicap provokator dan maling oleh sebagian bangsa Indonesia, Malaysia. Baru-baru ini pihak berwajib Malaysia
menarik kesimpulan kemungkinan dendam serta perselisihan antar etnis masyarakat Jawa dan Madura sebagai latar belakang terjadinya sebuah pembunuhan sadis yang menimpa TKI asal Jawa Timur. Seperti dilansir Antara, seorang tenaga kerja Indonesia asal Jawa Timur ditemukan meninggal dunia dengan leher nyaris putus. Korban ditemukan oleh adik kandungnya di kawasan proyek pembangunan perumahan Bandar Sri Damansara, Selangor, Selasa (26/1/2010) pagi.
Tamaji Ali (31), baru saja hendak bekerja pagi itu, sekitar pukul 09.00, ketika dia melihat ceceran darah di kawasan proyek pembangunan perumahan tersebut.
Awalnya dia menduga ada binatang yang mati, tapi setelah ceceran darah itu ditelusuri, Tamaji justru menemukan abangnya sendiri, Mohd Said Ali (34), dalam keadaan tergeletak dan tak lagi bernyawa dengan bagian leher yang nyaris putus, demikian Berita Harian, Rabu (27/1/2010).
Kepala Kepolisian Petaling Jaya, Arjunaidi Mohamed, yang menangani kasus itu mengatakan sedang mengejar pelaku yang diduga teman korban yang diketahui menghilang sejak kejadian tersebut.
Polisi menduga kejadian tersebut berlatar belakang dendam. Selain itu, dicurigai juga kemungkinan adanya perselisihan antaretnis, yakni antara masyarakat Jawa dan Madura.
Di bedeng tempat tinggal mereka, polisi Malaysia menemukan sejumlah dokumen, termasuk paspor milik orang yang diduga pelaku. Orang tersebut tidak sempat membawa dokumen yang dimiliki saat berupaya melarikan diri. Petugas memperkirakan pelaku masih bersembunyi tidak jauh dari lokasi pembunuhan.


Bookmark and Share

27 Januari 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , ,

2 Komentar »

  1. Ya, lucu juga tki kita!

    Komentar oleh Amir | 27 Januari 2010 | Balas

  2. dasar tki.cuma tau uang,gak tau tetangganx dibunuh.kasian tki kita.bodoh bodoh………….!

    Komentar oleh hasan basri | 23 Juni 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: