Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Sekjen OKI Kecam Aksi Kekerasan di Nigeria

JEDDAH – Sekretaris Jenderal Organisasi Konferensi Islam (OKI) Prof Ekmeleddin Ihsanoglu menyatakan keprihatinan dan mengutuk aksi kekerasan di Jos, Nigeria, yang menewaskan sejumlah orang dan merusak keharmonisan antar-warga.
Dalam satu pernyataan pers yang disiarkan di Jeddah, Sabtu (23/1/2010), Ihsanoglu mendesak para pemuka agama di Nigeria untuk mengambil sikap tegas terhadap kelompok garis keras. Para pemuka agama hendaknya mencegah kelompok garis yang mengeksploitasi agama untuk membenarkan kejahatan mereka dan melanggar nilai-nilai kemanusiaan yang suci.
Prof Ihsanogolu menyatakan penolakannya atas aksi kekerasan yang mengatasnamakan agama, termasuk Islam, yang senantiasa mengajarkan perdamaian, hidup berdampingan secara damai, kasih sayang, dan toleransi. Sekjen OKI juga menyerukan kepada para pemuka masyarakat di pedesaan dan perkotaan agar bersatu guna mendorong dialog, toleransi guna hidup berdampingan secara damai, dan memecahkan persoalan-persoalan yang mereka hadapi. Kompar/Ant

23 Januari 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. Bosan dengan seruan basa-basi, kutuk-kutukan kayak gitu. Selama ini didepan berkata “Hormatikah pemeluk agama lain”. Dibelakang, sebaliknya “Hayo, bunuh, bunuh mereka yang kafir itu!”. Buktinya? Itu, selalu lancar terus dana untuk para teroris, dipuja terus para pelaku teroris itu. Para ulama terus-menerus menekan pengikutnya agar menjauh dari kaum kafir. Lihat berapa banyak produk hukum yang rasis, dualisme, standar ganda? Berapa banyak produk-produk fatwa kaum ulama yang menjauhkan pengikutnya dari agama lain? Demi mempertahankan pengikutnya mereka rela saja mengorbankan darah para pengikutnya. Kita bosan dengan basa-basi kaum elit maupun kaum ulama agama seperti itu. Sebenarnya darah mereka lebih pantas ditumpahkan daripada darah banyak rakyatnya.

    Komentar oleh Darwis | 23 Januari 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: