Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Awas, Makelar KTP pun Termasuk Mafia Hukum

Jakarta -Anggota Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum, Darmono mengatakan Satgas telah menyepakati definisi terhadap pengertian mafia hukum.
Darmono, yang juga Wakil Jaksa Agung itu mengatakan Satgas telah mendefinisikan mafia hukum sebagai semua tindakan oleh prorangan atau kelompok yang terencana untuk kepentingan tertentu yang memengaruhi penegak hukum dan pejabat publik yang menyimpang dari ketentuan hukum yang ada.
“Jadi tidak hanya soal hukum, tapi semua soal pelayanan publik (misalnya: pembuatan kartu tanda penduduk) yang menyimpang kami pantau,” kata Darmono di Jakarta, Jumat (8/1).
Satgas dibentuk oleh presiden itu beranggotakan enam orang yang diketuai oleh Kuntoro Mangkusubroto. Tim ini akan bekerja selama dua tahun untuk memberantas mafia hukum di Indonesia.
Guna memperlancar tugas pemberantasan mafia hukum, Satgas akan membentuk tim asistensi. Namun Darmono, belum mengetahui secara pasti jumlah dari tim asistensi. “Rencananya ada tiga personil dari kejaksaan, tiga kepolisian, dan tiga BPKP,” terangnya. Surya

10 Januari 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: