Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Peledak Delta Air Lines Diduga Terkait Al Qaeda


Seorang pria warga negara Nigeria meledakkan pesawat komersil Amerika Serikat (AS). Namun, aksi pelaku yang diduga terkait Al Qaeda ini berhasil digagalkan. Ledakan hanya melukai pelaku.
Percobaan peledakan itu terjadi di pesawat Delta Air Lines tujuan Amsterdam, Belanda ke Detroit, AS pada Jumat (25/12/2009) seperti dilansir Reuters, Sabtu (26/12/2009).
Namun upaya itu berhasil digagalkan kru dan penumpang pesawat itu. Pesawat pun berhasil mendarat mulus di Bandara Detroit AS.
Tersangka menderita luka bakar tingkat tiga dan sedang dalam pemeriksaan. Sementara para penumpang, dua di antaranya menderita luka minor.
“Kita percaya ini terkait dengan terorisme,” ujar seorang sumber di Gedung Putih.
Presiden AS Barack Obama yang sedang berlibur di Hawaii pun memantau situasi saat insiden yang nyaris menimbulkan celaka itu terjadi.
Anggota DPR AS Komisi Keamanan Dalam Negeri Peter King mengatakan tersangka adalah warga Nigeria berusia 23 tahun.
“Ketika itu (ledakan) berhasil digagalkan, dia sendiri terluka serius. Mengalami luka bakar tingkat tiga. Ini berbeda dengan yang kita hadapi sebelumnya, ” ujar King di Fox News.
Sementara kepada CNN, King mengatakan tersangka tampak di database yang berkaitan dengan jaringan teroris. “Pemahaman saya, dia punya hubungan dengan Al Qaeda, pasti berhubungan dengan jaringan teroris yang ekstrem,” ungkap King mengutip data dari intelijen.
Pesawat Delta Air Lines itu sebelumnya menerima penumpang dari Pesawat Airbus 330 milik Northwest Airlines dengan nomor penerbangan 253. Pesawat membawa 278 penumpang. Detik

26 Desember 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: