Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Farawijayanto, Pemimpin Pasca Noordin M Top?

Pasca terbunuhnya Noordin M. Top, masih ada pertanyaan, siapa pengganti Noordin M. Top?
Pertanyaan itu mungkin akan segera terjawab ketika terpetik kabar bahwa secara diam-diam, Densus 88 Antiteror Mabes Polri tengah mengendus seseorang bernama Farawijayanto.
Informasi menyebutkan,
Farawijayanto menjadi salah seorang pimpinan jaringan selepas terbunuhnya Noordin M Top oleh Densus 88 Antiteror Polri di Kampung Kepuhsari, Kelurahan Mojosongo, Solo (18/9/09).
Farawijayanto bukanlah orang baru, sebab keterlibatannya dengan jaringan terorisme di Indonesia telah terendus sebelumnya. Ini terbukti dengan masuknya nama itu dalam daftar pencarian orang (DPO) Polda Jawa Tengah.
Pria yang pernah tinggal di Perumahan Muria Indah, Kudus, Jawa Tengah, ini diduga memiliki hubungan dengan para tersangka teroris yang kini ditahan di Mapolda Jawa Tengah. Nama Farawijayanto kembali mencuat pascapenangkapan Baridin alias Baharudin Latif, mertua Noordin M Top, di Desa Banyuasin, Cikelet, Palayaman, Garut Selatan, Jawa Barat. Sumber di Mabes Polri mengatakan, Farawijayanto kini mengambil alih peran Noordin M Top.
“Memang diduga dia (Farawijayanto) menjadi salah satu orang berpengaruh dalam jaringan teroris setelah Noordin tewas,” katanya. Namun, dia enggan menjelaskan lebih banyak. Pascapenangkapan Baridin, Densus 88 Antiteror Polri terus mengembangkan penyelidikan terkait kemungkinan adanya jaringan teroris lain.
Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan sebagai upaya pengungkapan keterlibatan teroris lain. “Benar Densus 88 Antiteror Polri di Pamengpek, Garut, telah berhasil menangkap Baridin. Tapi nanti penjelasan berikutnya, tidak sekarang,” ujarnya seusai salat Jumat di Mabes Polri di Jakarta Selatan kemarin.
Disinggung mengenai peran Farawijayanto yang kini diduga menggantikan Noordin M Top, Kapolri belum bersedia berkomentar. Tapi, Bambang tidak membantah nama Farawijayanto memang disebut-sebut pengganti Noordin M Top. Dia hanya menegaskan, kepolisian tidak pernah berhenti melakukan upaya pengungkapan dan penangkapan jaringan teroris. “Pokoknya kita kejar. Nanti dulu, saya tidak bisa menyampaikan detail,” katanya.
Selain menangkap Baridin, Densus 88 Antiteror Mabes Polri juga menangkap Ata, 20. Ata merupakan anak Baridin yang ditangkap bersama Baridin di Garut. Pada kesempatan kemarin, Kapolri kembali menegaskan jika penangkapan keduanya berjalan lancar tanpa ada yang terluka. Kapolri membantah jika ada penembakan dalam penangkapan tersebut.
“Tidak, tidak ada, kan selamat semua. Alhamdulillah, semua tertangkap dan tidak ada yang terluka. Kita masih melakukan pengembangan atas pemeriksaan dua orang tersebut,” akunya. Okezone

26 Desember 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. Semoga Polri mampu mengatasi manusia-manusia hewan yang buas itu.

    Komentar oleh Agung | 27 Desember 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: