Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Duelaa.. Dua WNI Bobol Kartu Kredit Perusahaan Amerika


Jajaran petugas Kriminal Khusus Polda Metro Jaya berhasil meringkus dua pelaku kejatahan cyber crime dengan cara membobol kartu kredit secara online milik perusahaan di luar negeri.
Setelah berhasil membobol kartu kredit milik perusahaan ternama. Kemudian pelaku menggunakannya untuk membeli tiket pesawat.
Menurut Kasat Cyber Crime Direktorat Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Winston Tommy Watuliu, tiket tersebut kemudian dijual pelaku dengan harga yang sangat murah. Bahkan pelaku sengaja memasang iklan di situs weedingku.com dan kaskus.
Pelaku biasanya menerobos sistem perbakan perusahaan asing, seperti Capital One USA, Cash Bank USA dan GT Morgan Bank USA.
“Setelah berhasil mencuri data eletronik kartu kredit kemudian digunakan belanja online membeli tiket pesawat air asia. Terkadang tiket tidak bisa digunakan karena telah diblokir,” ujar Winston Tommy.
Pelaku bernama Adi dan Ari ditangkap petugas di Jakarta dan Malang. Dihadapan petugas, keduanya mengaku belajar secara otodidak.
Dari kedua tersangka diamankan barang bukti seperti laptop, dua BalckBerry, modem, komputer, buku tabungan BCA, daftar perusahaan yang akan menjadi target pembobolan.
“Perusahaan yang dibobol salah satunya adalah perusahan Ricop memproduksi anggur yang berada di san francisco.” ujarnya lagi. Vivanews

21 Desember 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: