Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Pengrusakan Gereja St Albertus, Wali Kota Bekasi memfasilitasi Pertemuan


Berkaitan dengan pelemparan, pengrusakan serta pembakaran Sejumlah fasilitas di proyek pembangunan Gereja St Albertus, yang berlokasi di Kota Harapan Indah, Medan Satria, Kota Bekasi oleh massa yang diketahui berasal dari kecamatan-kecamatan di wilayah utara Kabupaten Bekasi, unsur muspida Kota Bekasi dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), telah menggelar pertemuan di Rumah Dinas Wali Kota Bekasi, Jumat (18/12) kemarin siang. Pertemuan yang difasilitasi Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad itu, juga dihadiri Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, Polres Metro Bekasi Kabupaten, Kodim 0507 Bekasi, dan sejumlah ulama serta pengurus FKUB Kota Bekasi, sepakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan antarumat di wilayah Bekasi.
Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan prihatin atas insiden perusakan itu. Ia meminta semua elemen masyarakat saling menghormati dan menjaga kerukunan.
Sedang Kepala Polres Metro Bekasi Ajun Komisaris Besar Iman Sugianto menyatakan, polisi sudah memeriksa 28 orang, sebagian di antaranya perempuan.
Berita yang dirilis Kompas menyebutkan satu peleton polisi ditugaskan menjaga kompleks gereja yang berlokasi dekat sekolah BPK Penabur Harapan Indah.

19 Desember 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , ,

18 Komentar »

  1. Kepada Yth semua warga negara Indonesia yg saya hormati…hendaklah kalian itu saling menyayangi satu sama lain..janganlah engkau menghakimi / menzolimi kebebasan memeluk agama seseorang..apalah arti PANCASILA jika kalian sering menyakiti, membuat rusuh bahkan membunuh pemeluk agama lain..janganlah engkau merasa diri paling benar..tidak ada satu agama pun yg mengajarkan prinsip saling membunuh..hanya TUHAN pencipta alam semesta ini yang berhak mencabut NYAWA umatNya..pantas saja Indonesia ini tak pernah maju dan tak pernah damai..Contohlah Malaysia atau Brunai..di dlm pemerintahannya aja byk terdapat menteri2 dengan corag budaya / etnis / maupun agama yg berbeda2..tapi mereka saling menghormati satu sama lain.. saya bekerja selama 3 tahun di Brunai Darussalam yg merupakan NEGARA MUSLIM tetapi mereka jauh lebih menghormati umat pemeluk agama yg lain..dibandingkan dengan Negara kita tercinta Indonesia..masih jauh..teori di Indnesia emang bagus tapi kenyataan secara prakteknya jauh dari yg kita harapkan…jikalau BANGSA INDONESIA mau maju n menjadi panutan..maka benahi dulu kekurangan2 yg ada di dalam Negeri..jauhkan semua sifat IRI / DENGKI / JAHAT / MUNAFIK dlm hati kita masing2 barulah Negara kita ini akan maju n menjadi pemimpin / panutan bagi bangsa yang lain. ” JIKA KITA MAU MENZOLIMI / MEMBUNUH ORG LAIN….COBA BAYANGKAN KALAU DIRI KITA YG MAU DIBUNUH / DIZOLIMI..bagaimana rasanya…Thanks..

    Komentar oleh Johann Wijaya | 20 Desember 2009 | Balas

  2. Suka atau tidak, Islam berada dibelakang setiap serangan teroris dimanapun didunia. Tidak ada hari yg lewat tanpa seseorang mati ditangan Muslim. Dan anda masih juga percaya bahwa damai bisa tercapai dgn agama yg hanya percaya dalam perang?

    Komentar oleh bani_ishak | 21 Desember 2009 | Balas

  3. Katanya Islam agama damai … lha kok begitu teman-teman … saya sebagai seorang muslim sangat sedih dengan mereka yang mengatasnamakan orang islam tapi berbuatannya biadab!

    Komentar oleh Mbah Sastro | 21 Desember 2009 | Balas

  4. Ya BAPA… ampunilah mereka karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat

    Komentar oleh Midas | 21 Desember 2009 | Balas

  5. […] Pengrusakan Gereja St Albertus, Wali Kota Bekasi memfasilitasi Pertemuan […]

    Ping balik oleh ANEH TAPI JELAS « HELMUT T T SIMAMORA INFO | 21 Desember 2009 | Balas

  6. selama ini juga rukun-rukun kok, tapi sayangnya itu hanya pada muslim saja, buktinya sekalipun muslim minoritas di bali, ntt, papua maupun sulawesi utara tetap rukun. Disana belum pernah aku dengar tentang penghancuran mesjid, pembatalan pembangunan mesjid, penutupan mesjid, pelarangan pendirian mesjid serta segala yang mengikutinya misalnya sekolah-sekolah muslim. Iya rukun ya? Mengapa? Sebab orang-orang non muslim itu (kafir) beradab semua-mampu menghargai orang lain apa adanya alias toleran! Lalu bagaimana di daerah-daerah mayoritas muslim? Jangan harap ada kebebasan beribadah disana. Mau bangun gereja? Nanti dulu, perlu sogok, perlu mengiba-hiba bila perlu mencium kaki semua muslim di sekitar situ -itu baru diizinkan! Tapi ditanggung, pastinya, tidak lama berselang mereka akan membuat ulah dengan sejuta satu alasan agar dihancurkan! Hahaha.. Mental apa begini? Ini namanya biadab! Binatang saja mungkin masih lebih beradab. Inikah agama yang baik? Baik? Hahaha.. Yang bilang baik itu goblok dan dungu!

    Komentar oleh aku kristen murni | 22 Desember 2009 | Balas

  7. Peristiwa pembakakaran gereja ini terjadi karena Pemerintah baik pusat maupun daerah serta aparat penegak hukum tidak tegas/tidak berani menindak para dalang/aktor maupun pelaku pembakaran gereja dimanapun alias membiarkan . Terbukti hal ini telah terjadi berulang kali diseluruh Indonesia, dan di Bekasi sendiri bukan baru pertama kali ini saja. Sebelumnya sudah beberapa kali terjadi termasuk pelarangan melakukan perayaan misa paskah dan natal. dengan alasan yang dicari-cari. Oleh karena itu harapan kami yang kata nya “minoritas’ ini pemerintah harus lebih tegas bersikap, kutuk dan usut tuntas serta ajukan ke pengadilan mereka-mereka yang terlibat pengrusakan gereja tersebut. Jangan pandang dia tokoh ormas, tokoh agama apabila bersalah harus dihukum. Kita kan sama didepan hukum, tidak ada yang kebal. Apabila pertemuan hanya untuk meredam dan tidak ada tindakan tegas, percayalah perbuatan biadab dari Saudara-Saudara kita yang miskin hati miskin iman ini akan terulang kembali. Fakta telah membuktikan

    Komentar oleh wan abud | 23 Desember 2009 | Balas

  8. Saya tinggal di sebuah desa di Jawa Barat. Terus terang perempuan yg saya nikahi adalah eks pelacur beranak satu. Setelah menikah di Timor (dia ikut Katolik yg sebelumnya Islam) kami balik Jawa lagi sebab sy karyawan disini (kami juga nebeng tinggal di ortu istri). Kedua mertua sy niat masuk Katolik, mertua laki-laki bahkan beberapa kali masuk gereja. Akibatnya kami sering diancam. Segalanya disulitkan, rumah sering dilempari sambil diteriaki murtad, bahkan terang-terangan!. Akhirnya mertua stop masuk gereja, namun tekun membaca injil yg kadang dia bandingkan dengan Quran. Hingga akhirnya dia pernah katakan kalau semua muslim bebas membaca injil, dia jamin dalam setahun komposisi kristen di indonesia akan berubah menjadi 80 persen, sisanya 15 persen muslim. Sy percaya ini bisa saja, tapi sulit karna tidak ada kebebasan beragama di Indonesia saat ini. Yg ada adalah saat tetangga mengetahui bila kami beribadah maka rumah kami akan ditempar bahkan pintu digedor-gedor untuk berbagai alasan. Ibadah rumah rangga saja harus minta izin hingga tingkat kelurahan, jadi izin inilah yg mesti kami tunjukan saat beribadah bila mereka datang menanyakan. Hei ada izin beribadah tidak? Memang menyakitkan, tapi kami tak berdaya! Pernahkan itu terjadi pada umat muslim di timor? Mustahil bila itu terjadi!

    Komentar oleh Rico | 24 Desember 2009 | Balas

  9. Ya tuhan Yesus, tolong bantu kami untuk menyadarkan mereka yang telah membakar rumahmu, kalau kamu dengar bantulah kami, tetapi kalau engkau tak dengar,..ya enggak apa apa, …. berarti engkau emang nggak bisa mendengar keluhan kami. engkau tidak pernah membantu umatmu yg terus mendapati kesusahan,..bangunlah engkau,..tolonglah kami,…satu aja buktikan bantuanmu kepada kami,…masak kami berdoa terus, engkau tidak pernah bantu sich,….tega sekali engkau.

    Komentar oleh Tcandra | 27 Februari 2010 | Balas

    • syalom…sabar sodara ku..mmg beginilah kl kt mengikut kristus..kt harus pikul SALIP!!! tp semua yg kt alami pastilah seijin Tuhan..agar kt bs menjadi terang mnjadi kesaksian bg sodara2 kt yg belum mengenal Yesus secara pribadi..kan sudah di firmankan bahwa pada akhir zaman kita akan banyak mengalami aniaya?? tetaplah kuat dan setia dan mahkota kemulyaan menanti kita.. biarla kt menjadi kesaksian bg mereka ingat siapa rasul paulus sblum bertobat? oke biarkan mereka menista kt , malahan kita terus berdoa untuk mereka sapa tau mereka jadi rasul paulus nya indonesia oke??? GBU…

      Komentar oleh jonathan | 11 Agustus 2010 | Balas

  10. Tenang aja saudara seiman..
    Dalam Yesus kita akan menang..
    Mereka belum tau kalo macan sudah terbangun dari tidurnya..

    Komentar oleh Wong kite | 30 Maret 2010 | Balas

  11. KASIH … Kasih yang mengampuni , kasih yang memberi kesejukan , kasih yang saling menghargai , kasih yang saling menghormati , Kasih yang memberi kesabaran , kasih tiada kekerasn , HIDUPLAH INDONESIA KU atas dasar CINTAH KASIH. Kiranya Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan bangsa ini kasih

    Komentar oleh suman | 2 Juli 2010 | Balas

  12. Pengikut Kristus memang harus menderita..
    Yakin suatu saat nanti kebenaran akan menang.
    Kita harus siap sperti Kristus yg d dera sampai akhir hidup’ny..

    Komentar oleh Thom | 8 Agustus 2010 | Balas

  13. Fasilitasi, rekonsiliasi, toh diusir juga heheheeh. yah klise tuh ehhehe

    Komentar oleh Kawulone Gusti | 15 Agustus 2010 | Balas

  14. Yang Kuasa telah mentakdirkan hitam-putih, kaya-miskin, baik-jahat, termasuk agama hitam dan agama putih.. Agama puttih berdiri tegak pada kebenaran sebagai pencitraan Yang Agung, namun agama hitam akan terus membombardir kebenaran dengang kejahatannya karena kegelapan atau setan yang menjadi panutannya. Anda dan saya tau mana hitam mana putih? Agama sesat yang mana, kita pun tau itu. Semoga saudara-saudara muslim kita mau kembali dari kesesatannya. Kita doa kan pada yang Agung untuk mereka.

    Komentar oleh Gusti | 15 Agustus 2010 | Balas

  15. setan apa yahhhhh
    yg merasuki mereka yg merusakkk gereja2 di Indonesia.

    Islam cinta kedamaian (kata nya doankkkk)perbuatan sekian persen…… alahhhhhhh

    kristen penuh kasih sayang( emang bener )

    Komentar oleh ando | 11 September 2010 | Balas

  16. ada apa

    Komentar oleh Anonim | 7 Mei 2012 | Balas

  17. kasihan deh loe

    Komentar oleh Anonim | 7 Mei 2012 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: