Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Lagi, Gereja dilempari Batu dan Nyaris dibumihanguskan


Pembangunan Gereja yg sedang dilaksanakan- foto diambil 8 Agustu pagi

Peristiwa pelemparan batu dan pembakaran gereja terjadi di kawasan Perumahan Harapan Indah, Bekasi, Kamis (17/12/2009) malam. Berita yang dirilis Kompas menyebutkan, massa yang terdiri dari ratusan orang mulai dari anak-anak hingga orangtua termasuk ibu-ibu mendatangi Gereja Katolik Santo Albertus yang terletak di Jalan Boulevard untuk merusak serta membakar fasilitas gereja.
Ketua Umum Pembangunan Gereja Santo Albertus, Kristina Maria R, dalam keterangan per telepon kepada Kompas.com, menjelaskan, massa yang menumpangi beberapa mobil dan motor sempat melempari gereja yang tengah dalam tahap akhir pembangunan itu sebelum akhirnya dibubarkan oleh polisi dari Polsek Harapan Indah dan Polres Bekasi. Selain melempari gereja, massa membakar pos satpam, 1 motor satpam, dan kontainer yang dijadikan sebagai kantor kontraktor pembangunan gereja.
Kristina Maria R yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Menko Polhukam menguraikan, massa juga membuang sejumlah marmer dan keramik yang akan digunakan untuk pembangunan gereja ke jalan sekitarnya. Massa tampak melengkapi diri dengan minyak tanah untuk melancarkan aksinya dan ini terbukti dari 1 jeriken berisi minyak tanah yang ditemukan di lokasi.
“Satu komputer dari kantor kontraktor diinjak-injak massa dan ditemukan di got depan gereja,” jelas Kristina yang tidak mengira apabila massa yang berpapasan dengannya saat ia akan pulang ke rumahnya tadi malam melakukan aksi perusakan gereja.
“Gereja ini sudah mendapatkan izin pembangunan dan tiang pancang pertamanya sudah sejak 11 Mei 2008,” tambah Kristina. Menurut Kristina, aparat mulai dari Danrem hingga Kapolres Bekasi telah menjamin keamanan bagi kegiatan ibadah ataupun acara penyambutan Natal di gereja ini.
Polisi yang mendapatkan laporan massa berasal dari Kampung Tarumajaya dan Babelan sempat memasang police line di sekitar gereja pada malam hari sebelum mencabutnya kembali Jumat pagi. Massa dapat dibubarkan aparat menjelang pukul 24.00 tadi malam dan beberapa orang yang dicurigai sebagai otak aksi perusakan gereja juga telah diringkus.

18 Desember 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , ,

36 Komentar »

  1. sangat memperihatinkan dizaman sekarang masih ada tindakan brutal seperti itu…kapan kebebasan beragama dan mendirikan rumah ibadah dihormati

    Komentar oleh yun | 18 Desember 2009 | Balas

  2. sebenarny kl lihat umat agama x(agama mayoritas di indon), mrk da divisi masing2, misalny divisi PR yg meneriakkan kemana2 bahwa islam itu ajaran damai,nah kl da kejadian keji misalny perusakan gereja,pemerkosaan dll,maka divisi PR yg sibuk teriak kesana sini bahwa x adalah agama damai

    Nah divisi lain itu divisi jihad, nah org2 ni yg melakukan pekerjaan kotor untuk merusak rmh ibadah kafir dan mrk bersedia mengorbankan diri sbg org2 yg di BLAME o divisi PR

    nah 2 divisi ini berlaku sbg good guy&bad guy,namun tujuan mrk sama,yaitu menyerang simbol2 agama lain.

    Nah kita sbg minoritas,hrs byk bersabar… Jgn mendendam kpd mereka,krn mrk tdk tahu apa yg mrk perbuat. Mereka kerasukan agama sesat,dan kita dpt mendoakan mrk agar cepat sadar

    Komentar oleh entong | 18 Desember 2009 | Balas

    • SE-sabar-sabarnya orang kalau menyangkut pemerkosaan nggak boleh di biarkan sobatku…..

      Komentar oleh dan | 19 Agustus 2010 | Balas

  3. ya kl d sini,merusak gereja org namanya jihad.
    Kl d luar negeri, perampok islam masuk penjara,ato tteroris islam ngebom sana sini trs d tangkap, namanya islam d zolimi.
    He3x

    Komentar oleh malu | 18 Desember 2009 | Balas

  4. Orang-orang itu tidak bersalah, justru mereka merupakan warga agama yang baik, karena memang itu sudah perintah Allah mereka. Yang mesti ditangkap serta dihukum adalah Allah mereka itu. Kita doakan saja semoga Allah mereka yang pedengki serta haus darah, yang selama ini telah memperdayai mereka cepat mampus.

    Komentar oleh Raga | 18 Desember 2009 | Balas

  5. Yang jelas saat mereka berkumpul untuk membumihanguskan gereja tsb, yang ada dihati mereka adalah kekejaman dan sadisme. Yang sangat mengherankan adalah ibu-ibu serta anak-anak pun turut serta, ini pendidikan kebiadaban yang tengah berlangsung. Bagaimana ini bisa terjadi dalam suatu agama yang mengaku suci dan membawa kedamaian? Logika yang tidak masuk akal. Pepatah berkata dari buah kita tau seperti apa pohonnya.

    Komentar oleh Fira | 18 Desember 2009 | Balas

  6. Mengherankan, semoga ada damai dihati mereka.

    Komentar oleh Singal | 18 Desember 2009 | Balas

  7. Anak-anak pun dididik menjadi teroris.. Bukan lagi ini mengherankan tapi juga sangat menjijikan!! Herannya mengapa orang-orang yang berbudi luhur masih bisa tetap meyakini agama ini, bila agama ini mengajarkan kekerasan yang sangat tidak manusiawi ini?

    Komentar oleh Jimmy | 18 Desember 2009 | Balas

  8. Ini kalau dibiarkan akan nyata bahwa kekejaman oleh kepercayaan orang-orang ini jauh melebihi kesadisan gerakan 30 september dulu. Sedangkan para pemimpinnya bahkan jauh lebih sadis dari hitler. Mujurnya ini ditentang oleh uu negara serta ham. bukankah ini berarti kepercayaan orang-orang tsb adalah kepercanca sesat?

    Komentar oleh Loto77 | 19 Desember 2009 | Balas

  9. sip, lanjutkan, hancurkan semua gereja, yang melawan potong!

    Komentar oleh narakushutdown | 19 Desember 2009 | Balas

  10. Wow, ternyata disini ada pemuja Alloh Iblis juga yang suka hancurkan rumah ibadah umat lain.

    Komentar oleh Aries | 19 Desember 2009 | Balas

  11. Pembakaran gereja itu pasti dimotori oleh anjing2 FPI(Forum Penyembah IBLIS) …
    FPI,,,,blom cukup puas lo bikin keonaran,,,mknnya bakar2 gereja,,,ud gt ngapain bw anak2 & ibu2 buat ikut aksi biadab lo…FUCK FPI & Habib Rezieq …

    Komentar oleh PERSETAN FPI | 19 Desember 2009 | Balas

  12. Duh, ibu-ibu serta anak-anak kecil itu kok mau aja di ajak berbuat kejahatan gitu?? Perempuan kok gitu? Perempuan kok gitu? Perempuan kok gitu? Perempuan kok gitu? Perempuan kok gitu? Perempuan kok gitu?

    Komentar oleh Rina | 19 Desember 2009 | Balas

  13. ▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■
    ★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★

    BACA MANGA BAHASA INDONESIA & FREE DOWNLOAD

    Naruto Manga Chapter 476 Bahasa Indonesia
    http://naru476.notlong.com/

    One Piece Manga Chapter 568 Bahasa Indonesia
    http://onep586.notlong.com/

    Bleach Manga Chapter 386 Bahasa Indonesia
    http://blea386.notlong.com/

    ★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★
    ■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓

    Komentar oleh iantonbuso | 20 Desember 2009 | Balas

  14. Kenapa ga diratain jadi tanah saja sekalian,
    nanggung klo cuma dibakar!
    patung yesus kok ga dibakar sekalian aja,coba kita lihat apakah yesus bisa nylametin dirinya sendiri?
    klo patung yesus bisa lari ato mbales orang2 yang ngrusak berarti dia hebat,tapi klo dia ga bisa,berarti tolol banget manusia yang nyembah.patung dibakar aja diam kok disembah trus dimintai pertolongan!
    nylametin dirinya sendiri aja ga bisa apalagi nylametin orang lain.HE..HE…HE!
    DASAR KRISTEN TOLOL,OTAK DENGKUL!
    HIDUP PROSETAN!!!!!!!!!!
    Maaf klo nyinggung ya PROSETAN,eh…protestan!
    Maaf!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Komentar oleh tasya | 20 Desember 2009 | Balas

  15. mantap kalau patung bisa nyelamatin hebat kali dia,,, musrik dong,,, orang kristen tidak pernah menyembah patung,, jadi kalau lo enggak ngerti enggak usah koment,, lebih baik lo nungging saja sampai ketemu pujaannnmu,,,

    Komentar oleh damai | 20 Desember 2009 | Balas

  16. Tasya lagi horny di ngentot sama Nabi cabulnya…makanya omongannya sama biadap dengan nabi setannya…… lah nabinya setan gimana pengikutnya baik???? Doyan ngentot koq nabi? mamad…mamad……apalagi pengikutnya, kambing congek semua……. liat aja tu buku setan yg katanya alkoran….mana ada manusia bisa ngerti tulisan cacing gitu….yang ada juga cuma cacing dan setan yang bisa ngerti….pengikutnya nabi cabul juga ga bakalan ngerti walaupun mereka bisa baca…….hehehe…Tasya. kamu anak setan ya?

    Komentar oleh Muhamad ngentot Tasya | 21 Desember 2009 | Balas

  17. Kej 16 : 13
    Selanjutnya kata Malaikat TUHAN itu kepadanya: “Engkau mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan akan menamainya Ismael(menurunkan umat islam) , sebab TUHAN telah mendengar tentang penindasan atasmu itu.
    Kej 16:12
    Seorang laki-laki yang lakunya seperti keledai liar(pantesan islam melahirkan teroris melulu), demikianlah nanti anak itu; tangannya akan melawan tiap-tiap orang dan tangan tiap-tiap orang akan melawan dia, dan di tempat kediamannya ia akan menentang semua saudaranya(memang umat islam suka cari gara2, apalagi kekerasan)
    FIRMAN TUHAN BENAR – BANAR DIGENAPI ATAS UMAT YANG BODOH INI

    Komentar oleh bani_ishak | 21 Desember 2009 | Balas

  18. SEJARAH KA’BAH YG TAK PERNAH DICERITAKAN

    Jangan mengira bahwa bangunan Ka’bah yang sekarang ada di Mekah adalah bangunan yang sama yang ada di jaman Muhammad di abad ke 7 Masehi.

    Apa sih isi dalam Ka’bah?
    Ketua Islamic Society of North America (ISNA = Masyarakat Islam Amerika Utara) punya kesempatan masuk ke dalam Ka’bah di tahun 1998. Inilah keterangannya:
    ▪ di dalamnya terdapat dua pilar (orang lain menyebut 3 pilar).
    ▪ ada meja untuk meletakkan parfum.
    ▪ terdapat dua lampu lentera yang digantungkan dari langit-langit.
    ▪ ruangan cukup untuk menampung 50 orang.
    ▪ tidak ada lampu listrik di bagian dalam.
    ▪ tembok dan lantai terbuat dari marmer.
    ▪ tidak ada jendela di bagian dalam.
    ▪ hanya ada satu pintu.
    ▪ bagian atas tembok-tembok di bagian dalam ditutupi gorden.

    http://islamexpose.blogspot.com/2008/01/sejarah-kabah-yg-tak-pernah-diceritakan.html

    Komentar oleh Muhamad ngentot Tasya | 21 Desember 2009 | Balas

  19. Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan,
    firman Tuhan. Roma 12:19

    kalau manusia yang membalas gak bakalan setimpal dan adil tapi kalau Allah sendiri yang hajar bisa sampe di ketujuh keturunan mereka akan terus kena kutuk

    Komentar oleh Andreas | 21 Desember 2009 | Balas

  20. untuk semua terutama yang Islam:
    Al Baqarah 87. Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al Kitab (Taurat) kepada Musa, dan Kami telah menyusulinya (berturut-turut) sesudah itu dengan rasul-rasul, dan telah Kami berikan bukti-bukti kebenaran (mukjizat) kepada Isa putera Maryam dan Kami memperkuatnya dengan Ruhul Qudus[69]. Apakah setiap datang kepadamu seorang rasul membawa sesuatu (pelajaran) yang tidak sesuai dengan keinginanmu lalu kamu menyombong; maka beberapa orang (diantara mereka) kamu dustakan dan beberapa orang (yang lain) kamu bunuh?

    Komentar oleh Andreas | 21 Desember 2009 | Balas

  21. untuk yg islam

    Ali ‘Imran 45. (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat[195] (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),

    Komentar oleh Andreas | 21 Desember 2009 | Balas

  22. Al Maa’idah 110.
    (Ingatlah), ketika Allah mengatakan: “Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) diwaktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan ijin-Ku, kemudian kamu meniup kepadanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan (ingatlah) di waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir diantara mereka berkata: “Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata.”

    Komentar oleh Andreas | 21 Desember 2009 | Balas

  23. Ali ‘Imran 61.
    Siapa yang membantahmu tentang kisah Isa sesudah datang ilmu (yang meyakinkan kamu), maka katakanlah (kepadanya): “Marilah kita memanggil anak-anak kami dan anak-anak kamu, isteri-isteri kami dan isteri-isteri kamu, diri kami dan diri kamu; kemudian marilah kita bermubahalah kepada Allah dan kita minta supaya la’nat Allah ditimpakan kepada orang-orang yang dusta[197].

    Komentar oleh Andreas | 21 Desember 2009 | Balas

  24. Al Maa’idah 111.

    Dan (ingatlah), ketika Aku ilhamkan kepada pengikut Isa yang setia: “Berimanlah kamu kepada-Ku dan kepada rasul-Ku.” Mereka menjawab: Kami telah beriman dan saksikanlah (wahai rasul) bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang patuh (kepada seruanmu).”

    Komentar oleh Andreas | 21 Desember 2009 | Balas

  25. Semua kutipan di atas diambil dari dalam Alquran dimana Alquran terbit sekitar 600 thn setelah Isa lahir .

    tahukan anda bahwa 75% dari isi Alquran adalah menceritakan intisari tentang Alkitab (taurat dan Injil)?
    Kalau tidak percaya baca aja sendiri…………..

    Anehnya tidak ada satu ayatpun di dalam Alquran yang menghina/mencemooh/ mengutuk Isa malah bahkan meninggikan nama Isa.

    Hai semua orang Islam di muka bumi: kami adalah kaum pengikut Isa yang nyata ditulis dalam Alquran, kami diajar untuk mengasihi semua umat manusia dan berdoa termasuk untuk anda dan pemerintah di seluruh dunia, marilah kita perangi teroris yang pembohong dan selalu menyatakan pengikut Isa adalah kafir. Hanya Iblis yang tidak senang jika orang-orang masuk ke dalam kerjaan Surga.

    .

    Komentar oleh Andreas | 21 Desember 2009 | Balas

  26. Indonesia adalah Negara Muslim terbesar di dunia dengan penduduk Muslimnya yang nyaris mencapai 90 persen. Oleh karena itu suda seharusnya semua yang bertentangan dengan Islam harus dienyahkan. Terutama kafir Kristen dengan ajaran sesatnya tentang Allah yang punya Istri (bunda maryam), Allah yang lebih dari satu trinitas (bapa-anak dan roh) serta Allah yang beranak (yesus). Kafir kristen juga percaya pada patung-patung yang ditempatkan di gereja-gereja, rumah-rumah serta gua-gua. Untuk itulah pantas gereja dirusaki, sebab menjadi biang kekufuran. Bila tidak adil di Indonesia sebaiknya kalian pinda ke negara-negara eropa, amerika atau India sana. Paham?

    Komentar oleh Sidiq | 21 Desember 2009 | Balas

    • hai sobatku SIDIQ….marilah kita berbicara dng santai….
      INDONESIA memang negara dng mayoritas ISLAM tetapi kita kan punya simbol negara (BHINEKA TUNGGAL IKA)..dsb…
      ALLAH itu dlm konteks ALKITAB bukan sebagai suami tetapi sebagai TUHAN pencipta kita…
      (BAPA-PUTRA-dan ROHKUDUS) itu hanya sebagai pencitraan kami umat KRISTIANI, bahkan YESUS pun dapat sebagai TEMAN,SAHABAT ,maupun sebagai IMAN kami….
      ALLAH / TUHAN itu bukan ayah yesus, melainkan ALLAH menciptakan sang penyelamat buat kehidupan manusia….
      PATUNG!!!! itu juga sebagai gambaran dan rupa ALLAH yg sebenarnya KAMI pun tidak mengetahui rupa ALLAH itu seperti apa….
      INTInya semua yg KAMI lakukan di dunia ini baik yg fisik,rohani pencitraan,hingga pembuatan patung itu tidak lain hanya untuk lebih mendekatkan KITA kepada TUHAN….
      semoga hal ini dapat menjadi pelajaran buat SIDIQ saudaraku salam……

      Komentar oleh dan | 19 Agustus 2010 | Balas

    • Ente sadis juga, tapi masih mending dari Imam Samudra serta Moordin M Top! Tapi apakah ini semua juga merupakan watak Nabi Muhammad yang diwariskan kepada anda?
      Bila OK, ya, it’s okay!
      Tapi bila tidak, kasian nabinya pasti sedih melihat kekejaman umatnya yang seperti ini.

      Salam Damai!

      Komentar oleh Min | 19 Agustus 2010 | Balas

  27. […] Lagi, Gereja dilempari Batu dan Nyaris dibumihanguskan […]

    Ping balik oleh ANEH TAPI JELAS « HELMUT T T SIMAMORA INFO | 21 Desember 2009 | Balas

  28. Sidiq…sidiq…. kamu dungu amat sih jadi orang….kamu harusnya jadi babi, karna babi dungunya amit2 sama dengan anda dan sebagian besar muslim losser……………
    kamu buka aja alkoranmu yg terbuat dari kertas toilet itu, trus kamu cari nabi cabul yg doyan ngentot sampe anak kecilpun di entotnya, kalo ada ayat yang mengatakan nabi cabulmu itu berbuat mujizat……………… Auwloh yang kalian sembah itu,tidak lain adalah setan yang dipuja2 dan dikarang oleh si mamad cabul auwloh kalian tidak lain adalah dewa bulan, makanya kalian tuh kalo idulfitri pada bingung mo tentukan tanggal berapa karna cuma berpatokan pada bulan…..katanya hari kemenangan koq pake acara liat bulan segala…………kalian itu cuma ditipu sibajingan mamad doyan ngentot….hahahahaha nabi koq punya piaraan sampe 12 orang….lucyuuu….. kalo ada adik perempuan si sidik yg berumur 9 taon pada waktu jamanya mamad cabul itu, pasti di ngentot juga tuh…..makanya sekarang para pengikutnya jd sama bajingannya…merasa bangga kalo punya istri 3-4-5- bahkan 10…….lah ikut nabi cabulnya koq………..

    Komentar oleh Muhamad ngentot Tasya | 21 Desember 2009 | Balas

  29. Sidiq tuh lebih tolol dari babi.
    terbesar di KTP yee… sama aja ngehe.
    bikin gereja mah gak pake mintain sumbangan di jalan…

    Komentar oleh Deni | 22 Desember 2009 | Balas

  30. @sidiq, emang negara ini dibangun oleh nenek moyang ente. Di Eropa, Amerika banyak tuh umat muslim, bahkan di Roma sekalipun ada mesjid yang begitu besar dan megah meskipun umatnya hanya sedikit dan pendatang pula tapi tempat ibadahnya gak pernah diganggu apalagi dibakar. Dan mereka bebas menjalankan agamanya> Kalau gak negerti agama orang lain jangan komentar, dosa lu …

    Komentar oleh wan abud | 23 Desember 2009 | Balas

  31. orang yang tak mengakui keberagaman tak usah tinggal di negara ini,, seharusnya mereka tinggal di arab saudi sana,, jadi tki sama tkw,,saja, Indonesia itu Bhineka Tunggal Ika,,, namun sayang banyak yang hidup dari mengobrak abrik kesatuan bangsa ini,, contohnya FPI dan JI dan orang orang yang senang merusak hak orang lain,,, sia sialah doa kita dipanjatkan setiap hari kalau kita ternyata mengikuti jejak setan,,, Tuhan ampunilah mereka , karena mereka bodoh dan tidak tahu dengan apa yang mereka lakukan,,,

    Komentar oleh damai | 24 Desember 2009 | Balas

  32. Bagaimana kalo kita bicara bukti.

    Apakah islam agama yang benar?

    Jawabnya pasti benar,gak percaya ? pasti pernah nonton RAHASIA ILLAHI kan?.Tetanggaku rajin sholat kemasjid dan pada saat meninggalnya,kuburannya harum.Masih banyak bukti lain……males kalo nulis,toh paling kawan-kawan yang disini udah tutup otak tentang islam.

    Bagaimana orang kristen? email aku ya? aku pengen mempelajari kristen. a25fal@yahoo.com .Okay kawan.

    Komentar oleh mas barqi | 13 September 2010 | Balas

  33. maap,salah tulis email.Ni yang bener a25falal@yahoo.com

    Komentar oleh mas barqi | 16 September 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: