Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Hatta Tak Ingin Menang Secara Aklamasi?

Benarkah Hatta Rajasa tak ingin memenangi pemelihan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) secara aklamasi?

JAKARTA – Calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa, rupanya punya keyakinan besar untuk menduduki tampuk kekuasaan tertinggi di partai yang dibidani Amin Rais itu. Buktinya, setelah memprediksi pemilihan PAN berikut nanti yang dia sebut sebagai perebutan sesungguhnya hanya pada posisi sekjen partai berlambang matahari itu, kini dengan percaya diri, dia menyatakan tidak mengharapkan dalam kongres nanti akan terpilih secara aklamasi. Sebab, dia beralasan, aklamasi selalu mendahului kongres dan kurang menghargai demokrasi, “Saya tidak begitu pas dengan istilah aklamasi karena dipilih sebelum kongres berlangsung. Saya lebih senang jika tetap berkompetisi dengan sehat,” katanya. Lebih lanjut, tokoh yang khas dengan rambut putihnya ini berujar bahwa partai yang bisa eksis dalam negara modern adalah partai yang di dalamnya terdapat kompetisi sehat.
Sebab, kata dia, tanpa kompetisi yang sehat partai tidak mungkin bisa mengahsilkan pemimpin yang berkualitas. “Dengan kompetisi sehatlah partai akan eksis,” ungkapnya, saat memberikan sambutan dalam acara Silaturahmi DPW-DPD PAN se-Jawa di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (14/12/2009) malam.
Optimisme Hatta in mungkin berangkat dari klaim Sekjen DPP PAN Zulkifli Hasan, yang mengatakan dari DPW yang telah resmi menyatakan dukungannya kepada Hatta sudah mencapai 28 dari 33 DPW yang ada. Artinya, kata dia, sudah 90 persen aspirasi daerah mengerucut kepada Hatta.
“Setelah dukungan dari Jawa kemudian segera menyusul DPW-DPD PAN se Kalimantan, Papua, dan Sulawesi. Kita sudah bisa memetakan bahwa untuk kabupaten/kota sebanyak 400 DPD dari sekitar 500 DPD pasti ke Hatta,” ujarnya.
Menteri Kehutanan ini mengungkapkan, kuatnya dukungan terhadap Hatta karena figurnya dinilai tepat memimpin PAN ke depan. Apalagi, kata dia, Hatta oleh kader daerah juga dilihat sebagai kader yang track recordnya jelas dan kredibilitasnya bisa dipertanggungjawabkan.
Hal senada dikemukakan Ketua DPP PAN Taufik Kurniawan. Dia menyatakan dukungan kepada Hatta Rajasa dari DPW-DPD PAN se-Jawa bukan klaim semata. Menurut dia, sebanyak 38 DPD Jatim, 35DPD Jateng, dan 26 DPD Jabar sudah menandatangani surat pernyataan dukungan terhadap Hatta.
Ketua DPP PAN Patrialis Akbar menambahkan, semangat pengurus PAN dari daerah memang menunjukkan bahwa kemenangan Hatta tinggal menunggu waktu kongres saja untuk peresmiannya. “Nampaknya kongres ini sudah selesia karena semangat dan tekat untuk mensukseskan kongres ini luar biasa. Ini satu catatan yang sangat membanggakan kita,” ucapnya.

15 Desember 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , ,

2 Komentar »

  1. ▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■
    ★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★

    (Payudara Gede) SARA LOUISA Gan, Presenter Bisik-bisik TPI saingannya Yeyen
    http://gede2.notlong.com/

    ★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★
    ■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓■▓

    Komentar oleh iantonbuso | 15 Desember 2009 | Balas

  2. Ini namanya takabur!

    Komentar oleh Gilang | 16 Desember 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: