Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Media Inggris: Iran Sedang Buat Bom Nuklir


Teknisi nuklir Iran di Isfahan

Surat kabar Inggris The Times melaporkan telah memperoleh dokumen-dokumen rahasia yang mengindikasikan Iran tengah membuat komponen bom nuklir.
Dalam laporannya hari Senin, The Times mengatakan dokumen teknis itu menjelaskan rencana untuk menguji inisiator neutron, sebuah komponen pemicu ledakan pada senjata nuklir.
The Times mengutip Kepala Institut Sains dan Keamanan Internasional yang bermarkas di Washington, David Albright yang mengatakan komponen itu tidak ada manfaat sipilnya. Ia mengatakan “ada indikasi sangat kuat”komponen itu akan digunakan untuk membuat senjata.
Iran berulangkali membantah tuduhan Barat bahwa pihaknya mencoba mengembangkan persenjataan nuklir berkedok program energi nuklir sipil.
Menteri luar negeri Amerika, Hillary Clinton hari Senin kepada wartawan menyatakan keprihatinan tentang ambisi nuklir Iran telah meningkat berkenaan dengan langkah-langkah terakhir negara itu. Ia menyebut pengakuan Iran tentang fasilitas nuklir barunya dekat kota Qoom, kegagalan Iran menyepakati tawaran pengayaan nuklir yang didukung PBB dan pengumuman bahwa Iran akan membangun lebih banyak fasilitas nuklir. VOA

14 Desember 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. dunia ini harus di musnahkan

    Komentar oleh jon | 15 April 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: