Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Budi Luka Parah, Diduga Ditembak Oknum Polisi

PALU – Budi (25), warga Desa Pajalele, Pasang Kayu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, terluka parah dan dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, setelah ditembak orang tidak dikenal diduga oknum polisi.
Penembakan terjadi pada Kamis (10/12/2009) malam sekitar pukul 23.30 Wita seusai pesta pernikahan seorang warga di Kota Pasang Kayu, Mamuju Utara. Hj Salma Rahman (51), tante korban, kepada wartawan mengatakan, korban yang ketika itu menonton hiburan di pesta perkawinan tiba-tiba didatangi pelaku yang meminta korek api.
Entah karena apa, orang yang diduga oknum polisi itu tersinggung dan menembak korban hingga pelurunya menembus usus besar, padahal korban sudah memenuhi permintaan pelaku. “Namun, sebelum ditembak di bagian perut, korban juga sempat diancam akan ditembak dengan menodongkan senjata api miliknya ke kepala korban,” kata Salma.
Pelaku diduga saat itu tengah dalam pengaruh minuman keras. Melihat korban terluka dan sempat tidak sadarkan diri, sejumlah warga kemudian melarikannya ke RSU Bhayangkara Palu untuk mendapat pertolongan.
Sementara pelaku melarikan diri seusai menembak Budi. Menurut pihak RS Bhayangkara, korban Budi mengalami luka cukup serius di bagian perutnya akibat peluru yang menembus usus besarnya.
Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Utara Yaumil mengatakan, jika pelakunya benar adalah oknum polisi maka hal itu harus diproses hukum dan tidak pantas menjadi aparat yang seharusnya memberikan contoh yang baik.
Yaumil juga meminta kepada pimpinan Polri di wilayahnya agar segera mengusut tuntas kasus penembakan warga sipil tersebut secara terbuka dan transparan ke publik demi tegaknya supremasi hukum di Tanah Air.
Secara terpisah, Kapolres Mamuju Utara AKBP Drs Kamaruddin, MSi, yang dikonfirmasi per telepon dari Palu, membenarkan adanya penembakan terhadap warga sipil tersebut. Namun, Kapolres Kamaruddin enggan berkomentar saat ditanya siapa pelakunya.
“Kejadiannya memang benar ada, tapi kalau siapa pelakunya itu kita masih cek dulu karena kebetulan saya sekarang berada di Makassar,” kata dia. Kompas/Ant

13 Desember 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. Biasanya bila itu dilakukan oleh oknum polisi ata tni, atasannya selalu berupaya melindungi si oknum tsb dengan berbagai cara maupun dalih. Inilah cara mereka menekan rakyat agar takut pada institusi tsb

    Komentar oleh Rina | 13 Desember 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: