Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Masker Beras untuk Memutihkan Wajah

Selain untuk bahan makanan pokok, beras memiliki khasiat yang lain, yaitu dapat memutihkan wajah sehingga tampak lebih bersih. Untuk memperoleh khasiat ini, kita buat saja masker dari beras. Bahan-bahan yang diperlukan adalah:
1. Beras 3 sendok makan
2. Madu secukupnya untuk mengentalkan beras
Cara membuat:
1. Rendam beras selama semalam.
2. Tumbuk sampai halus hingga menjadi bubuk.
3. Jemur hingga kering.
Cara memakai:
Bubuk beras yang telah dijemur dan kering dicampur sedikit madu. Aduk hingga rata, setelah itu gunakan sebagai masker pada seluruh wajah (hindari seputar mata). Diamkan sekitar 20 menit, bila telah selesai bilas dengan air dingin.
(L. Wisnu Sulistyanto/Tabloid Nova)
KOMPAS.com

76 Komentar »

  1. nice info, thanx ya
    semoga bermanfa’at

    @ mkomira
    makasih mbak cantik (hehehe.. Ini bukan kata saya, melainkan kata teman saya) atas kunjungan kement-nya, tentu saja makasih juga atas info blog-nya (www.indocashregister.com) hanya dengan inilah kita kaum blog akan saling kunjung untuk memperkaya wawasan kita sesama bloger, walaupun terkadang kita tidak meninggalkan jejak disana (koment) tapi dipastikan kita akan saling kunjung-mengunjungi. Semoga sukses selalu buat mkomira.

    Komentar oleh mkomira | 28 Oktober 2009 | Balas

    • makasi juga

      Komentar oleh Anonymous | 25 Juni 2012 | Balas

    • entr aq cbain mbak

      Komentar oleh rina | 31 Mei 2013 | Balas

  2. salam kenal mba

    Komentar oleh Tri Sigit Sulistyo | 17 Februari 2010 | Balas

  3. kalo ga pake madu gimana? boleh ga? rendem nya pake air hangat ya?

    @naura, campuran beras madu akan lebih efektif ketimbang hanya memakai air hangat. Selain kaya nutrisi yang sangat diperlukan kulit, madu juga bisa mencegah infeksi pada kulit saat mengalami kelembaban ketika dimasker.

    Komentar oleh naura | 19 Maret 2010 | Balas

  4. Saya memaikai masker beras yang tidak dicampuri dengan madu, melainkan dicampuri dengan kencur, katanya bisa menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit wajah menjadi putih bersih, gimana?

    Komentar oleh febri ani muji lestari | 29 Maret 2010 | Balas

  5. akasiH mba ats infoX,,,moGa dpt Bermanfaat…

    Komentar oleh ekha | 6 Mei 2010 | Balas

  6. beneran bs putih y?????

    Komentar oleh alhuda | 26 Juni 2010 | Balas

  7. Kalau kebiasaan saya, berasnya tidak saya blend. Habis di rendam, beras tidak diblend/tumbuk tapi saya kunyah. ihhhh… jorok kali ya.
    Tapi saya dapat manfaat dari cara ini.

    Komentar oleh deputu | 20 Juli 2010 | Balas

  8. Dikunyah? Amit-amit!

    Komentar oleh Hiro | 20 Juli 2010 | Balas

  9. Gni mbak sya sring bgt pke msker dri mlm smpe pgi dkrenakn sya lpa.efek pa yg timbl jika pemakaian smlmnan penuh.dn pa b0lh meng9unakn msker tiap hari?

    Komentar oleh Tpi mbak sya biasa pke masker beras mlm kdang sya lpa buat ngbersihinya pagi abis bngun tdur bru sya brsihin,efk pa yg akn dtimbul jika pemakaian'y semalaman penuh??pa b0leh maskr beras dpkai tiap hri? | 28 Juli 2010 | Balas

  10. gimana dampak masker beras terhadap kulit wajah???
    ada efek samping nggak??

    Komentar oleh oldy | 26 Oktober 2010 | Balas

  11. owahh aku akn coba dehh biasanya aku make masker dari putih telur sama air anget udahh tapio hasile yahh lumayan
    aku mau coba akkkhh makasihhh yyaaaa

    Komentar oleh ERLI RISTIANI | 26 Maret 2011 | Balas

  12. mantap nih tipsx, boleh coba nih….

    Komentar oleh store shopping | 25 Mei 2011 | Balas

  13. fb

    Komentar oleh .mksih mba, saya coba tips ny ea | 28 Mei 2011 | Balas

  14. Sya pkek maskes beras klo mau tidur pgi d brsihkn. Lalu Menimbul.kn efek smping sprti bintik” merh d wjah sya
    Sbnr nya yg sya lkukn bnr pa slh?
    Trimaksh untuk informsi nya

    Komentar oleh Schiefva | 11 Juni 2011 | Balas

    • Kalau maskeran dr mlm dan baru d brshkn paginya boleh ga seh? Efekny apa y mba? Tx

      Komentar oleh Roma | 24 November 2011 | Balas

  15. masker kunyit

    Komentar oleh Anonymous | 13 Juli 2011 | Balas

  16. Bisa gk kalw berasnya gk d rendem, ,langsung d tumbuk git ?

    Komentar oleh Opi | 24 Oktober 2011 | Balas

  17. cinta

    Komentar oleh ea nih efek sampingx apa??? | 4 November 2011 | Balas

  18. Beneran atw cuman isu

    Komentar oleh Santi | 1 Desember 2011 | Balas

  19. Sangat bermanfaat

    Komentar oleh januar oscar | 18 Desember 2011 | Balas

  20. Makasih, Infonya, akan q coba. Tapi, ngomong2 pemakaian yg terlalu sering pa da efeknya? … Pa malah makin putih?

    Komentar oleh Chamy | 1 Januari 2012 | Balas

  21. Wah, bermanfaat sekali mbak. Makasih :D

    Komentar oleh Time for Miracle | 8 Januari 2012 | Balas

  22. ok akn saya coba thanks

    Komentar oleh arra | 13 Januari 2012 | Balas

  23. jawab dnk bak,?

    Komentar oleh didi | 27 Januari 2012 | Balas

  24. hemchhhhhhh…..

    Komentar oleh dHesy | 19 Februari 2012 | Balas

  25. kalo gax pake madu boleh gax sich..?????

    Komentar oleh siska fatma | 24 Februari 2012 | Balas

  26. Thank’ key ???? Bs d cba V lbih rinciyan dkit.. Bleh y ????

    Komentar oleh amy dirtayasa | 28 Februari 2012 | Balas

  27. Thanks ea . . .
    Smoga brmanfaat.

    Komentar oleh Chika riztiyani | 16 Maret 2012 | Balas

  28. gak ad efek samping nih ?
    cocok dak bwat semua kulit ?

    Komentar oleh rofie | 20 Maret 2012 | Balas

  29. knp engga sekalian bedak aja, bedak kan terbuat dr tepung beras

    Komentar oleh Nana | 24 Maret 2012 | Balas

  30. Kalau cuma beras gak pake madu,cuma sama kencur. Buat maskeran slama 20 menit gemana?. Ada efek yg buruk gak?
    ?.

    Komentar oleh Anonymous | 15 April 2012 | Balas

  31. misi gan, numpang lewat…

    itukan manfa’at beras untuk masker wajah…

    la kalo’ efek sampingnya(negatif)nya bagi wajah ada gak sobb..

    trimakasih

    :D

    Komentar oleh argi | 21 April 2012 | Balas

  32. hii..,ERENS.! nice to meet (your blog). saya amat berminat dengan tulisan anda,nd saya akan sangat berterima kasih sekiranya anda boleh berkongsi resipi/formula kesehatan yang lain dengan saya. Thanks.(please send your replies via my email address)

    Komentar oleh almi | 22 April 2012 | Balas

  33. okee,, akan q cba.
    tpi bneran gx nich?

    Komentar oleh icha | 22 April 2012 | Balas

  34. aPakah Bisa tdaK d’caMpur dgn maDu

    Komentar oleh Anonymous | 27 April 2012 | Balas

  35. Di coba ga ada slah’a kan….”

    Komentar oleh Awanks Ciivans Avrillavigne AeeLah | 15 Mei 2012 | Balas

  36. ,kalo berasny pke beras bulog bsa gk ??

    Komentar oleh dea | 21 Mei 2012 | Balas

  37. siapa yang udah nyoba gmana hasil nya,.,,???

    Komentar oleh Rudi Hartono | 30 Mei 2012 | Balas

  38. bisa pake tepung beras yang ADA DISUPERMARKER

    Komentar oleh Anonymous | 5 Juni 2012 | Balas

  39. jadi klo misalkan lebih dari tiga sendok makan beranya emang ga bisa gitu????????/

    Komentar oleh Anonymous | 25 Juni 2012 | Balas

  40. mksh ea mbak yamg cantik atas info yaw,,,

    Komentar oleh Anonymous | 27 Juni 2012 | Balas

  41. di pakenya brapa kali sminggu?? bisa ga’ kalo tiap hari??

    Komentar oleh isnin rofiah | 30 Juni 2012 | Balas

  42. pa bne ya………………………. pkek master dri buah buat sehattttttttttttttttttttttttttttttttttt ;)

    Komentar oleh ciiiiiiima muahhhhhhhhhhhhhhhhhhh | 4 Juli 2012 | Balas

  43. hslnya bagus

    Komentar oleh ninda | 22 Juli 2012 | Balas

  44. BinGung………..!!!!…

    Komentar oleh Auliya restin | 2 Agustus 2012 | Balas

  45. Thanks z lah

    Komentar oleh layanan ksu bima | 6 Agustus 2012 | Balas

  46. susah cari maduu da ramuan oengganti gak selain maduu ?

    Komentar oleh nurul | 21 Agustus 2012 | Balas

  47. bagus bnar bgt

    Komentar oleh Anonymous | 2 September 2012 | Balas

  48. mba saya mau nanya,kenapa kulit muka saya jadi merah dan gatel saat memakai masker madu,dan setelahnya kulit muka saya jadi kering..kenapa ya?terimakasih

    Komentar oleh dewi | 5 September 2012 | Balas

    • Iya sist. Saya juga malah jadi banyak bintik-bintik merah gini :(

      Komentar oleh Tisa Kusumah | 2 Oktober 2013 | Balas

  49. selamat mencoba aja

    Komentar oleh Anonymous | 19 September 2012 | Balas

  50. kog kuental bnget ya maskernya….,apakah harus di beri sdkit air.?

    Komentar oleh andri | 24 September 2012 | Balas

  51. kalau maskeran beras dengan cara di kunyah gimana mb yaa

    Komentar oleh Anonymous | 5 Oktober 2012 | Balas

  52. Gimna caranya klo memutihkn wajah. Yg di gunkn putih tlor nya doang. Apa ada efek ya ?

    Komentar oleh Anonymous | 14 November 2012 | Balas

  53. saya pernah mencoba masker beras, dan hasilnya bagus, wajah jadi ngga berminyak,

    Komentar oleh pheeea | 27 November 2012 | Balas

  54. hmmz,pengen nyoba.tp tkt ntr klw ad efek smpingx.jd bingung nich

    Komentar oleh Anonymous | 19 Desember 2012 | Balas

  55. apakah tidak membahayakan

    Komentar oleh Anonymous | 25 Desember 2012 | Balas

  56. Thanks :-)

    Komentar oleh Anonymous | 2 Maret 2013 | Balas

  57. Tanpa air??

    Komentar oleh sasa | 6 April 2013 | Balas

  58. jwb eo sob’ q pgen tw???

    Komentar oleh memutih khan wajah pake putih telur/beras', sob siapa yg sudah mbuktikan nya? | 8 April 2013 | Balas

  59. Kalo pake beras aja gx pake madu gmna mbak ??

    Komentar oleh Ayu | 24 April 2013 | Balas

  60. emang klo pake it bs ckp ap

    Komentar oleh Anonymous | 2 Mei 2013 | Balas

  61. madunya bs d ganti dgn apa saja?

    Komentar oleh madu nya bs d ganti dgn apa aja? | 6 Juni 2013 | Balas

  62. mbg tnya .
    klau cra mnghilangkn bkas jrawat pke masker beras bisa ta?
    s0alnya aq dah cba bbrapa plembap tuk mnghlangkn bkas jrawat tp ya ttep gak hlang” .

    Komentar oleh Mayya | 13 Juli 2013 | Balas

  63. pmakaean brp hr skali?

    Komentar oleh jwb donk mbk pmakaeane brp hr skali? | 18 Agustus 2013 | Balas

  64. gimana kalau ga pke madu .??
    Bisa gk ea

    Komentar oleh icha | 14 September 2013 | Balas

  65. Kalau tidak pake madu bisa di ganti dgan apa

    Komentar oleh Anonymous | 11 November 2013 | Balas

  66. eh temen aku udah pernah nyoba hasil nya bagus muka ku jadi bening bebes jerawat

    Komentar oleh acha azkiya | 16 November 2013 | Balas

  67. mbx klu ggk pkek madu gmna klau cma tpung bras ?truz mkeknya tiap hri da eveknya ggx ?

    Komentar oleh billa | 29 November 2013 | Balas

  68. waduh apa madunya tidak kebanyakan tuh?

    Komentar oleh bayatmi resti andhini | 6 Desember 2013 | Balas

  69. Mbak Kalok Gak Pakai Madu Boleh Pakai Air Panas Biasanya Saya Begitu?

    Komentar oleh Anonymous | 7 Desember 2013 | Balas

  70. Madu sachet gpp kan ya?

    Komentar oleh Anonymous | 7 Januari 2014 | Balas

  71. Apa bisa masker beras bisa menghilangkan jeraway

    Komentar oleh Hasanah | 10 Februari 2014 | Balas

  72. @hasanah sist,kl aq ngilangn jerawat pk madu,utk ngilangn bekas jerawatny aq pk masker beras,hasilny muka q mulus+cerah kya pke prawatan salon2 mahal,d coba dh sist ;-)

    Komentar oleh Maria krispina | 5 Maret 2014 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: