Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Choky Sitohang Menjawab Soal Pernikahan Beda Agamanya


Presenter ‘Take Me Out Indonesia’ Choky Sitohang telah melepas masa lajangnya dengan perempuan yang sempat dipacari sepanjang empat tahunan, bernama Melissa.
Namun dikabarkan pernikahan yang seharusnya membawa kebahagiaan bagi kedua keluarga besar itu telah menimbulkan kekecewaan yang mendalam, terutama bagi keluarga Melissa.
Pasalnya pernikahan dua sejoli itu punya masalah latar belakang keyakinan berbeda.
Singkatnya hingga pernikahan Choky masih non muslim.
Tentu saja ini bisa diprediksi, karena budaya negara kita masih terbilang sangat ‘primitif’ untuk bisa menerima atau setidaknya menghormati perbedaan keyakinan orang lain disekitar kita.
Lantas bagaimana tanggapan Choky terhadap hembusan angin yang mengilukan tulang-belulang itu?

Saat dikonfirmasi soal kabar tersebut, seperti dilansi detik com, Choky memberikan jawaban dengan santai. Hanya saja ia tidak tegas membenarkan atau membantahnya.
“Mengenai keyakinan iman, dengan rendah hati saya menjelaskan. Ketika bertemu istri saya pertama kali kami mempunyai keyakinan yang sama, bahwa dasar keyakinan iman itu adalah urusan pribadi masing-masing,” kata pembawa acara ‘Happy Song’ itu saat ditemui di Studio Indosiar, Grogol, Jakarta Barat, Senin (21/6/2010).
Choky juga menepis isu kalau pernikahannya tidak direstui ayahanda Melissa, Anshori. Choky mengklaim, penikahannya dengan Melissa pada Jumat (18/6/2010) lalu itu dilakukan dengan penuh restu.
Lantas bagaimana dengan ketidak hadiran ayahanda Melissa saat pemberkatan secara Kristen itu?
Choky pun menjawabnya dengan tegas bahwa ketidak hadiran itu mertuanya itu punya alasan jelas yakni sedang sakit.
“Bapak Anshori tidak datang bukan karena tidak memiliki restu, tapi memang sedang sakit. Beliau memiliki diabetes melitus (sakit gula). Sehingga pemberkatan dikasih saksi ayah saya. Saat itu semakin membengkak kaki Bapak Anshori,” jelas bintang film ‘Sang Dewi’ itu.
Nah, anda masih punya isu?

21 Juni 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , ,

155 Komentar »

  1. Selamat buat pernikahan Choky, semoga dapat menjadi keuarga yg sakinah mawadah dan warohmah dalam Kristus

    Komentar oleh Sura | 22 Juni 2010 | Balas

    • anda memang penginjil hebat..tetapi menurut saya anda lebih biadab daria kehebatab yang anda miliki

      Komentar oleh aqil benzem | 30 Juni 2010 | Balas

    • APANYA YANG SAKINAH BDA KEK GT

      Komentar oleh Anonymous | 16 Juli 2010 | Balas

    • Tolol orang kristen…..masuk neraka loe

      Komentar oleh Anonymous | 12 Januari 2013 | Balas

      • Kami yg Kristiani tdk prnh menghina hina agama kalian.. tp, knpa kalian selalu tdk prnh menghormati agama kristiani ? walaupun hanya sdkt.??

        Komentar oleh Anonymous | 23 Maret 2013 | Balas

        • Kami yg Kristiani tdk prnh menghina hina agama kalian.. tp, knpa kalian selalu tdk prnh menghormati agama kristiani ? walaupun hanya sdkt.?

          Q_Q
          Kau bicara spt katak dlm tempurung! Dunia kau sangat sempit!
          Pengetahuan kau jg sempit jd nya!
          Sona kau tengok FFI-Siap Murtad! IDI.Ahli Hina dlsb!
          Apa kau benar2 blm tahu kaum kau itu kaum penghujat ???
          Kalau kau blm tahu,minta ke aku link web nya.
          Ok katak ???

          Coba kau Klik disini utk melihat ajaran kasih yg kau gembor2kan.

          Ntar setelah kau baca,kau beri komentar kau!
          Ku tunggu!
          Sent from my BlackBerry®
          powered by Sinyal Kuat INDOSAT

          Komentar oleh wiropendekarmuslim | 23 Maret 2013 | Balas

          • Hello.. ndg ush MUNAFIK dech yach.. Agama kian thulah yg kaum PENGHUJAT PALING BESAR..!!!! kaw ngx twkh kalau di Aceh tuh ngelarang agama Kristen masuk ke provinsi sana?? lalu aplh akibat’y kena Tsunamikan?? kata negeri serambi tp Tuhan pun tw kalau ajaran sesat yg mana.. di Bumi Hanguskan, Udh gitu Teroris di mana2 pzti org islam, udh gitu kena hukuman pancung/di tembak mati.. . Hahaha… :D kasihan yach kaum PENGHUJAT kaum PENGHUJAT….!!! HAHAHAHAHAHHAHAH……………..

            Komentar oleh Anonymous | 29 Maret 2013 | Balas

            • heh tulisanmu keren. haha.. aku islam. tp aku suka.
              tapi tolong inget ya, kalo untuk menilai suatu agama itu jangan dari orangnya nggih..tidak bisa… agama itu mutlak kebaikannya, tapi manusia yang berembel” agama itu yang belum tentu baik…. :-* :-* :-* :-* gak peduli agama yang jd embel”nya apa, yang penting itu manusianya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, nggih?
              subhanallah..
              Allahuakbar..
              gbu..

              Komentar oleh hanya lewat | 23 September 2013 | Balas

            • Hey tsunami itu bukan karna Tuhan kalian. Karena TUHAN KALIAN ITU PALSU. Kemana aja sih? Ga liat berita? Semua yang di Aceh itu hancur, rata tak bersisa. Kecuali apa? Kecuali mesjid-mesjid. ALLAHUAKBAR!!! Selalu ada kebesaran Allah yang dilihatkan ke kami. Apa pernah ada awan, daun, atau yang lain lain yang berbentuk Yesus? Sayang, mata hati kalian tertutup.

              Komentar oleh Lia | 17 Desember 2013 | Balas

        • Mana dalilnya mngenai pengakuan yesus didalam Bible kalian tu bahwa dia tu beragama kristen ???

          Komentar oleh jhon | 8 September 2013 | Balas

      • agama islam buntau kalian tuh yg hrz diBUMIHANGUSKAN dr muka bumi ini !!!

        Komentar oleh Stepanus | 29 Maret 2013 | Balas

      • Agama tidak membedakan orang di dunia Tapi antara orang dan orang jahat. semua itu Agama sama mengajarkan cinta kasih, banyaklah membaca dan banyaklah berdoa agar bisa mengerti arti hidup, kasih dan tanggung jawab yang pasti dan mendalam…
        ” TAK ADA YANG LEBIH MISTERIUS DAN TAK DI PAHAMI DARIPADA KASIH. KITA SEMUA AMAT BUTUH KASIH YANG PASTI DAN MENDALAM.
        PERBEDAAN ANTARA CARA MERASAKANNYA DAN SEBURUK APA KITA MENJALANINYA…ADALAH HAL YANG BURUK. KASIH TAK BISA DI AJARKAN.
        TAPI SANGAT PENTING MEMAHAMINYA. SATU HAL YANG PASTI.
        CINTA DAN SEKSUALITAS KAITAN PALING MENARIK ANTARA PIKIRAN DAN ALAM, TAPI CINTA JUGA TANGGUNG JAWAB. BILA PRIA DAN WANITA DI SATUKAN CINTA SEJATI… MEREKA SALING MENGAMBIL TAKDIR MASA DEPAN SEOLAH MILIKNYA SENDIRI. DAN ITU BISA BERARTI BANYAK KETEGANGAN DAN PENDERITAAN. TAPI HANYA ITU CARA SERIUS UNTUK MENCINTAI. DAN BUKAN MEMBUATNYA SEBAGAI PERMAINAN.” Maaf dan Terima kasih…. G B U all

        Komentar oleh " .RGSICHTHUS. " | 6 September 2013 | Balas

        • Agama tidak membedakan orang di dunia.

          @_@
          Itu pernyataan org2 bodoh yg tak mengerti siapa Tuhan sebenarnya dan apa yg diperintahkan Tuhan.

          Yesus saja tahu siapa Tuhanya,ini malah kau yg mengklaim diri sbg pengikutnya malah salah sembah!
          Kau baca Matius 7:21-23 dan ambil kesimpulanya di (Yohanes 17:3).
          Semoga kau sadar.
          Semoga Tuhanya Yesus memberkati.

          Komentar oleh wiropendekarmuslim | 6 September 2013 | Balas

          • assalamu’alaikum wr wb
            agama itu mutlak baik.
            semua tergantung pada masing” manusia tentang bgmana mereka memahami agama/keyakinan masing”.
            di sini ngga usah bicara soal benar dan salah nggih.. peace!
            G B U all… Amin.
            wassalamu’alaikum wr wb

            Komentar oleh hanya lewat | 23 September 2013 | Balas

        • subhanallah…..

          Komentar oleh hanya lewat | 23 September 2013 | Balas

  2. smg bhagia choky.

    Komentar oleh Copii | 22 Juni 2010 | Balas

    • Aminn

      Komentar oleh hanya lewat | 23 September 2013 | Balas

  3. mana ada klg sakinah mawadah warahmah dalam kristus, tolong hargai kepercayaan orang…….yang sopan dong

    Komentar oleh anonilm | 23 Juni 2010 | Balas

    • hargai dulu kepercayaan orang… baru suru orang hargai kepercayaanmu…

      Komentar oleh Anonymous | 7 Juli 2013 | Balas

    • Ass..
      “mana ada klg sakinah mawadah warahmah dalam kristus”
      emang dg kamu nulis begini kamu lebih sopan?? nggak…..
      beli cermin nggih, please.. pahami dulu ajaran kristus baru pikirkan tentang yang kamu tulis itu.. Astagfirullah.. kamu itu INSYAALLAH suudzon.dosa.. nggagaso nggih. ajaran Islam sudah kamu pahami atau belum juga masih diragukan……
      Wass..

      Komentar oleh hanya lewat | 23 September 2013 | Balas

  4. setuju dgn choky masalah keyakinan itu menjadi urusan probadi masing2, kita sbg manusia hrs bs saling menghargai.semoga bahagia choky GBU

    Komentar oleh sevita | 23 Juni 2010 | Balas

    • yo i…

      Komentar oleh hanya lewat | 23 September 2013 | Balas

  5. Tuhan memberkati, semoga pernikahannya kekal jgn kayak seleb kebanyakan meski berbeda keyakinan hrs bs & siap bertanggung jawab dgn sumpah kpd Tuhan utk sehidup semati.

    Komentar oleh septiliana | 23 Juni 2010 | Balas

  6. sebenarnya, sebagai umat manusia kita g” g boleh keburu nafsu

    Komentar oleh suara | 25 Juni 2010 | Balas

    • dunia uda mau kiamat kale

      Komentar oleh Anonymous | 25 Juni 2010 | Balas

    • kayak na gk cuman umat kristen aja deh…

      semua umat beragama jg menganjurkan itu

      Komentar oleh Etty Winita Roiska Simbolon | 8 Agustus 2012 | Balas

  7. kristus itu jalan hidup manusia sesat jadi keluarga kalian akan berantakan

    Komentar oleh peter petrus | 29 Juni 2010 | Balas

    • nggagaso……..

      Komentar oleh hanya lewat | 23 September 2013 | Balas

  8. Selamat menempuh hidup baru chokky..
    Insya Allah kamu akan menjadi mualaf

    Komentar oleh sholeh | 1 Juli 2010 | Balas

    • Selamat menempuh hidup baru chokky..
      semoga Melissa dapat segera menemukan kebenaran sejati dalam Kristus

      Komentar oleh Anonymous | 15 Juli 2010 | Balas

    • Sedih juga kalo Choky jadi mualaf… karena dia harus membenci saudara-saudaranya sendiri, terlebih lagi bila dia mau menjadi muslim yg baik harus membunuh semua saudaranya yg kafir, itu inti ajaran alloh ya?

      Komentar oleh Tono | 16 Juli 2010 | Balas

      • tidak…
        saya seorang muslim, meskipun saya akui saya ga taat2 banget, tapi saya ISLAM sampai mati.
        satu prinsip hidup saya adalah semua agama itu pada dasarny sama, mengajarkan kebaikan dan saling tenggang rasa kepada sesama umat beragama.
        ISLAM tidak mengajarkan untuk membunuh umat yang lain. kami memang diajarkan untuk mengajak umat yang lain untuk masuk ke agama kami, tapi bukan dengan kekerasan, melainkan dengan kesabaran dan kelembutan.

        Komentar oleh sha | 16 Agustus 2011 | Balas

        • ah paan islam mah ngajak ngajak kayak buddha dan hindu donk nggak pernah ngajak ngajak pindah agama kristen juga begitu nggak pernah ngajak orang pindah agama

          Komentar oleh Anonymous | 15 Oktober 2011 | Balas

          • Ente lom th ya, atau pura”2 ngak th misi kristiani….

            Komentar oleh Anonymous | 6 Januari 2014 | Balas

      • hay tono klok ngomong yg bener aja ko di depan publik … islam tidak pernah mengajarkan untuk membunuh org kafir hanya saja islam menyuruh kafir tuk masuk islam dengan lembah lembut

        Komentar oleh kamisli siwin garuda | 29 November 2011 | Balas

        • kamisli, mikir aja dhe islam mmg agama yg suka rusuh, aduh sebagai pemeluk islam kalian ini kasian yah sudah terjebak, masih ada waktu ukt kalian utk bertobat , jadi kalo dah ga sreg ama agama islam alias agama kalian sendiri mending jadi komunis, jadi KOMUNIS LEBIH BAIK DARIPADA JADI ISLAM.

          mengajak dgn lemah lembut artinya dgn cara ngebom dan mnemperkosa orang yah? waduh islam kalo gt parah bgt yah ajarannya, aduh gaaaaaaaa dhe utk masuk agama yg ajarannya kaya gt

          Komentar oleh Anonymous | 30 Oktober 2012 | Balas

          • he.. liat orangnya nggih ampun ngeliat agamanya..

            Komentar oleh hanya lewat | 23 September 2013 | Balas

    • choky aq percaya bahwa keluarga kamu akan hidup dalam tangan yesus…. gbu!!!

      Komentar oleh fatria | 1 Mei 2011 | Balas

      • Selamat bwt keluarga bang choky h!duplah dalam kas!h YESUS dan jangan berpal!ng k agama la!n. T!ada TUHAN sela!n YESUS KRISTUS. Bwt umat kr!st!an! Sejagat raya. Mar!lah berpegang teguh padaNya. Ajak orang2 Ÿªήƍ lom mengenal kas!h YESUS.

        Komentar oleh merny cute sagala | 13 Juli 2014 | Balas

  9. Sholeh : Amin Ya Rabb…. dengarkan doa saudara hamba

    Komentar oleh Anonymous | 4 Juli 2010 | Balas

  10. Mestinya Choky sadar, bila tidak mau menjadi penghuni neraka segeralah tanggallan agama kafir!

    Komentar oleh Tono | 5 Juli 2010 | Balas

  11. hidup Choky !

    yg pada bilang dia kafir, kalianlah penghuni neraka.

    Komentar oleh Sei | 15 Juli 2010 | Balas

    • tono brengsekkkkk loe yg penghuni neraka… yang tidak akan pernah mengenal surga jadi hidup loe akan neraka…buktinya loe mati za d telanjangi ga pake baju??? kalo mw msuk surga tu harus rapi… masa mw bertemu dgan tuhan qm alias muhammad telanjang???? malu donkkkkkk?????????????mank g malu pa ???????????

      Komentar oleh fatria | 1 Mei 2011 | Balas

      • Gk terlanjang kali,,,, pake kain kafan klw gk tau org islam mati gk usah sOk dech ngomong,,, dri pada tuhan loh di salip gak pake baju iiiiiiii

        Komentar oleh Anonymous | 19 Oktober 2013 | Balas

  12. CHOKI PANTEEEK

    Komentar oleh Anonymous | 16 Juli 2010 | Balas

    • kau yang PANTEXXXX

      Komentar oleh Anonymous | 23 Mei 2013 | Balas

    • “““““““woyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy nyet sopan qw ckit np“““““““

      Komentar oleh Anonymous | 15 Oktober 2013 | Balas

  13. Wah, komentarnya pada kasar ya….. Terbukti deh tulisan pada paragraf ke-empat kalau kita tidak bisa menerima perbedaan yang ada. Saya tidak setuju dengan pernikahan yang berbeda keyakinan. Namun, tetap mendoakan supaya mereka menjadi keluarga yang baik. Tiap keputusan ada dampaknya…. Saya yakin mereka juga tahu itu….

    Komentar oleh septebrina | 17 Juli 2010 | Balas

  14. Kasihan sih mellisa tuh gara2 terongnya Choki mau juga zina padahal jelas hukumnya haram kawin dengan orang kafir sebelum dia Islam rela menukar kehidupan kekal dengan kesenangan yang sekejap kasihan sama bapak ansyori itu menunjukkan bahwa si melisa itu dangkal imanya bisa jadi dia itu islam KTP klau dia bener2 menjalankan syariat Islam atau bener2 orang islam nggak bakalan kayak begitu lagi2 gara 2 kontolnya Choky keyakinan melayang selamat ya melisa menempuh hidup baru di neraka klau perlu cepat aja pindah agama kristen enak Dong Nggak usah sholat percaya sama tuhan Yesus langsung enaaaak masuk surga……dapat kontol Choky lagi pasti nggak di sunat banyak gadulnya………

    Komentar oleh GusDur | 17 Juli 2010 | Balas

    • kristian mgjr umatnya mencintai musuhnya…bkn spt kata2 anda yg penuh dgn kebencian terhadap sesamanya…apakah itu ajaran agama anda? bagaimana org lain boleh tertarik dgn agama anda? anda mempunyai sifat yg sombong, angkuh…sedangkn kristian menyuruh umatnya bersifat lemah lembut, pnjg sabar, & mengasihi org lain…

      Komentar oleh Anonymous | 23 Agustus 2011 | Balas

      • Hidup kristen..
        jdi sran gue, tunjukin klo kristen itu mngajarkan yg baik n jdi contoh” bgi umat” yg laen… GBU

        Komentar oleh Anonymous | 18 Agustus 2012 | Balas

        • hidup Allah SWT….

          Komentar oleh hanya lewat | 23 September 2013 | Balas

    • Kata sapa kalo cowok kristen gak disunat? Lo gak pernah baca alkitab aja sok tau? Pelajari dulu alkitab. Abraham, ishak, yakub, dst dst disuruh Tuhan untuk disunat. Yang ngomong gak disunat itu brarti orang ter sotoy di dunia.

      Komentar oleh Inia | 27 Februari 2014 | Balas

  15. jagalah bahasamu itu !!!!

    Komentar oleh zetan | 21 Juli 2010 | Balas

    • yh donkkk anak yesus!!! loe tiap hari sholat pdhal iman loe dangkal??? lw emank loe pny pendidikan g seharusnya loe ngmng ky gtu,,
      asal loe ttw jalan masuk surga tu… hanyaYESUS KRISTUS…
      bkn muhammad

      Komentar oleh fatria | 1 Mei 2011 | Balas

  16. kontol s choki gk di sunat y sob? Uy jorok dh kalo gk d sunat,, mellisa lo bnr2 ktrlaluan bgt,lo brni pindh gagama dmi kntol s choki.. Lo cuma pengen liht kntol s choki ama ngentot dg s choki.

    Komentar oleh mellisa lo brani pindah agama dmi kntol s choki,, kontol s choki gk di sunat y? Choki emang'y lo gk malu pnya kntol gk d sunat? Wkwkwkwkwkwk bnr2 ktrlaluan.. | 24 Desember 2010 | Balas

    • ehhh smbrngan??? lw loe mank pnya peri kemanusiaan npnya pendidikan g seharusnya loe ngmng ky gtu kaleee???? pake logika donkkk lw ngmng…..

      Komentar oleh Anonymous | 1 Mei 2011 | Balas

    • kata-kata yg penuh dgn kesombongan…..anda perlu ingat..agama tidak pernah menyelamatkan anda…yg menyelamatkn anda ialah perbuatan & tingkah laku anda yg baik…TUHAN pun akan menitis airmatanya melihat perkataan anda yg keji….

      Komentar oleh Anonymous | 23 Agustus 2011 | Balas

    • Kata sapa kalo cowok kristen gak disunat? Lo gak pernah baca alkitab aja sok tau? Pelajari dulu alkitab. Abraham, ishak, yakub, dst dst disuruh Tuhan untuk disunat. Yang ngomong gak disunat itu brarti orang ter sotoy di dunia.

      Komentar oleh Inia | 27 Februari 2014 | Balas

      • Berarti sipaulus mmg benar2 sesat! Sebab Dalam galatia 5:2 paulus menerapkan hukum SUNAT buatanya sendiri yang SANGAT BERBEDA dengan hukum SUNAT yang telah ditetapkan oleh Allah.
        Paulus berkata bahwa: Jikalau kalian kristen BERSUNAT,maka Kristus sama sekali tidak akan berguna bagi kalian.

        Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, maka Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu.
        (Galatia 5:2)

        Komentar oleh wiropendekarmuslim | 27 Februari 2014 | Balas

  17. gw mu tau dch sbrapa bsar’x sih kntol s choky? Sampe2 s mellisa trgila2..

    Komentar oleh kontol | 24 Desember 2010 | Balas

  18. coky kenapa g di take me out indonesia lg???????

    Komentar oleh frora | 9 Februari 2011 | Balas

  19. kenapa sih kamu orang ngomong kayak gitu emang kalian kenal sama keluarga mereka kamu orang kok malah ngejelekin mereka kurang ajar belum tau saya ini saudranya melissa ariani alias tante saya ( caca) yang sudah mau menunggu kehadira anaknya

    Komentar oleh dininsya firsty gihani cholsha | 25 Februari 2011 | Balas

    • gk usah ngaku2 aj dh

      Komentar oleh Anonymous | 5 Mei 2012 | Balas

  20. yup bnar u tnte nya melisa,,,jaga sikap dlm berbicara i dunia maya or nyata,,yg berbicara kasar harap bercermin,,,apakah anda SUCi,,sprti bayi baru lahir???
    knapa hrs kesian pd melisa..liad diri sndiri,,apakah anda sudah baik dmata tuhan!!!

    Komentar oleh eros | 6 Maret 2011 | Balas

    • setuju orang lw ngmng g pake otak??? sebelll w jadinya..

      Komentar oleh Anonymous | 1 Mei 2011 | Balas

  21. Sbnerny aku ksihan dgn keduanya. .
    Dan jg dg anaknya kelak. .
    Si anak akan menghadapi dilema besar. .

    Komentar oleh Anonymous | 10 April 2011 | Balas

  22. Pada ribet bnr sih, mereka ini yg ngejalanin, knp pada pusing?malah pada perang agama dsini, ga usah sok paling bnr, hidup aja sesuai keyakinan masing2, gada agama yg jelek semuanya mengajarkan yg baik, hanya bagaimana cara manusia menjalankannya aja, ga usah pada muna deh ya,
    Kesian negara ini, makin terpuruk

    Selamat kak choky

    Komentar oleh Dwita | 20 September 2011 | Balas

    • jaga mlt qw lach

      Komentar oleh Anonymous | 15 Oktober 2013 | Balas

  23. woi !! KONTOL LOE SEMUA !!!
    agama diurusin, orang2 eropa udah sampe bulan,
    loe2 semua masih ngurusin agama,
    dasar ANAK2 HARAM JADAH LOE SEMUA !!!
    pada sirik loe ya liat si choky ma melissa ngentot ???

    Komentar oleh Sunat 3 Kali | 14 Oktober 2011 | Balas

  24. choky dan melissa az gag ribet2 amat ursn mslh nuegh knp hrz klian yg repot,,,itue khdpn mrka mslh pndh agama tue ursn merka khan mrka yg jlni,,,tar klw loe pd married mank mrka mw ursn gag khan,,,gtw az koq rpot,,,igt smw agma pd dsr ny sm…tdk ad prbdaan,,,bljar gag sie,,,qt smw swdra jgn slg mninggikn 1 sm lain…
    inti nya perswdraan tak akn pnh ptus,,,jgn mncptkan prang dlm agma,,,

    Komentar oleh yunita | 2 November 2011 | Balas

    • it khan suka suka gwe mank loe cpha

      Komentar oleh Anonymous | 15 Oktober 2013 | Balas

  25. apakah boleh menikah kalo bedah agama

    Komentar oleh dhiko sabiel al mujahidin | 20 Maret 2012 | Balas

  26. utk kwn2 islam,kalian tau ap ttg islam?alquran aj gak tau smua isinya,sok bener kalian smua. amrik,israel yg sdh kita ejek,maki tdk pernah membalas makian. memng ajaran mereka mengajarkan kasih pd seluruh umat manusia,sdgkan kita islam kalaupun ad hanya utk sesama muslim. tiap kita bencana amrik,eropa yg membantu kita duluan,negara2 islam mana,kalupn ad belakangan.teknologi yg kita pake dr mereka. dr kita ap gak ad. taunya kita cuma mencaci. jd, tlng kita intropeksi dirilah. diri kita aj gak bs kita urus,masa mau ngurus org lain?

    Komentar oleh ferdi | 24 Mei 2012 | Balas

  27. Eh knpa Zih Lo pAda yG Ribet urusin mereka mendingan kalian Urusin diri sendiri, sepeti udha baik ajjha sibuk urusin org lain … Hmmm:/

    Komentar oleh Anonymous | 9 Juni 2012 | Balas

  28. dengan hormat…
    kata syp smua agama sama?agama tuh dr nabi adam cma islam yg d ridhain allah,yg lainnya cma dri pkiran2 org2 kafir….apalagi nikah beda agama,rukun nikahnya aj ga sah…sma aj kumpul kebo x….kita smua umat islam hrus bersatu utk melawan orang kafir yg ganggu qt lbih dlu…..yaitu kristenisasi dan para misioneris kafir,tp org kristen yg tdk ganggu ga ush men,kasian….nh klo yg ini nmanya kristenisasi….

    Komentar oleh dhanie | 28 Juni 2012 | Balas

  29. orang yg beriman atau tidak itu tergantung ridho, rahmat, serta hidayah dan pilihan yg datang dr Allah…
    Allah yang membolak-balikan hati,, tergantung kita nya kuat atau tidak dengan iman itu klo tdk kuat ya goyah… kalo smakin goyah ya hancur…
    ingat lagu bang rhoma irama… “mengapa semua yang enak-enak itu yg dilarang…??”
    nikmat dunia blm tentu mrpkn nikmat di surga…

    Komentar oleh anniza | 24 Juli 2012 | Balas

  30. orang yg menikah, dah menjalani hidup knp klean yg jd ribut?????????
    mw pindah agama kek, tuhh trgantung pd diri kta, ingat seseorng pndah agama tuhh ada alasan trsendiri,
    ‘m’f sbelumnya, quhh sgt ga sk dng kt2 yg ada dicini, ada yg ngomong ksar. hny krn sunat, klean tega ngejekin orng. lw bcara soal agama, aquhh akui, KRISTEN ITU AGAMA YG PASTI, PERCAYA AKAN KESELAMATAN, KRN TUHAN YESUS TUHAN YG PASTI. LW ISLAM MSIH MNCRI KESELAMATAN, MKANYA SLL MENGATAKAN ‘INSYA ALLAH. sdangkan BPK PDT PARIADJI Z, YG DLUNY USTAD SKRNG JD PENDETA YG DIURAPI TUHAN YESUS, BUKTINYA DIA BISA MENYMBUHKAN ORNG YG SUDAH KRITIS HNY DGAN DOA DAN KUASA MINYAK URAPAN N PRJAMUAN KUDUS. JG JGN PRNH MMBURUK2AN AGAMA KRISTEN

    Komentar oleh gadiza | 17 Agustus 2012 | Balas

    • saya tidak akan berkomentar banyak masalah melisa dan choki biarlah mereka menjalaninya…….
      maaf gadiza…anda tidak pernah tw dengan islam jd komentar anda jgn sok menjelekan islam,di gereja atau di skolah2 kristen kalian hanya di ajarkan bagaimana islam dari sisi yang negatifnya saja, benar kan?,islam tidak seperti itu,hanya saja sebagian dr orang2 nya yang kurang pemahamannya atau pemahamannya yang salah tentang penafsiran alqur’an dan islam
      Oh ya masalah “insya allah” td apakah anda tw artinya?
      itu adalah cara kami bersikap kpd allah dan juga kpd orang yg kita beri janji….bukankah kita tidak boleh mendahului kehendak tuhan?
      Alqur’an adalah kitab penyempurna dari kitab2 terdahulu,dan tidak ada keraguan di dalamnya,dri zaman nabi muhamad sampe sekarang pun tidak ada satu pun orang dapat merubah nya kalw pun ada tangan jahil yg ingin merubah nya pasti ketauan,sedangkan kitab yg lain mengalami perubahan dengan campur tangan manusia bahkan penganutnya pun tidak perna tw klw seandainya isi nya di tambahi,dikurangi ataupun dirubah makna dan bahasanya
      maaf sebelumnya..,…

      Komentar oleh Anonymous | 11 September 2012 | Balas

      • alkitab adalah kita yg paling suci dan ga ada kitab yg seperti alkitab kristen, alquran mah ga ada apa apanya, aduh itu mah cuma cerita bohong dan cerita yg ikut ikutan cerita kristen karena mal quran ga ada isinya. jd mending tuh aquran buat bikin bungkus kacang. mau insyalllah keq mau astajim aduh ga ada gunanya masuk islam. tuhannya islam aja gak jelas binatang atau alien

        Komentar oleh Anonymous | 30 Oktober 2012 | Balas

        • ha??binatang atau alien??gak salah niye!!malah kamu orang kristen kok manusia disembah??mana ada tuhan gak pake baju,dan cwok lg!kalau di islam tuhan tidak diperanakan dan beranak.jadi tuhan itu esa.dasar toloi,,,

          Komentar oleh siska | 30 Mei 2013 | Balas

          • Siska@
            Ha ha ummat Kristen itu berpikir dan berbicaranya pake dubur,makanya mereka suka berbuat seenaknya,Al-Qur’an dihina2 dan bahkan ada pendetanya yg membakarnya,pdhl bible merekalah yg layak dibakar,sebab byk sekali ayat2 Porno,sadis,menyesatkan dan membodohi manusia didalamnya.

            Udah gitu,mereka jg dungu lg,masak sigondrong Terkutuk disembah2 sbg tuhan,pdhl siterkutuk itu tak pernah mengaku2 sbg tuhan,dasar mereka aja yg bodoh!
            Sigembel israel buatan Paulus mereka jd kan tuhan,ha ha betapa dangkalnya nalar mereka.

            Q_Q
            “TERKUTUKLAH silelaki gondrong ☜ yg DIGANTUNG tentara Romawi pada KAYU salib ╀ itu ☜!”
            GALATIA 3:13

            Komentar oleh wiropendekarmuslim | 30 Mei 2013 | Balas

            • Berbahagialah kaw yang smpai2 segitu nya menghujat Tuhan orang nasrani,,,brsiap2 terima upahny…..Tuhan ampunilah mereka amiiiiinn

              Komentar oleh Numpang lewat | 1 Oktober 2013 | Balas

        • Kitab pa jga di karang oleh pendeta,,, wanita ja gk di hargai di agama mu tu suruh mkn tai ja mau bungulllllll,,,, kristen tuh
          Keluarga ku ja da yg msuk kristen mati nya kayak terbakar,, wahai org muslim kita tdk usah ikut campur tentang agama dy kita kuat kn iman kita,,, Allah tidak prna tidur orng kafir menjelek kn kita biar kn aja dy tertawa suatu saat dy akn menyesal krna dy kekal di neraka.

          Komentar oleh Anonymous | 19 Oktober 2013 | Balas

  31. Org yg ngejalanin aja santai kok org2 yg ga pny urusan ini mlh saling maki2 di sini. Klo kalian yakin sama agama kalian, ga usa mati2an membela agama kalian dan menjelek2kan agama lain. Kalau kalian masih begitu, berarti kalian masih ga yakin sm agama kalian sendiri. Belum tentu kalau 1 pasangan itu seagama, mrk bakal rukun sampai akhir. Bnyktuh psangan seagama yg cerai berai. Sebaliknya ada jg pasangan beda agama yg rukun sampai tua. So?

    Komentar oleh Anonymous | 24 September 2012 | Balas

  32. kalian ini kenapa sih ribut2… aku memang muslim… memang kenapa kalo nikah dgn agama lain? memang masalah buat kalian… it kehidupan mereka bukan kehidupan kita… kita tidak boleh membedakan agama kt dgn yg lain… semua agama itu sama tapi agama islamlah yg paling disempurnakan… kalian it hrs menerima choky… buktiny allah juga tlh meridohi mereka dgn bukti mereka sampai sekarang masih bersama… terus urusan pindah agama t kan dia… terserah dia dong mau pindah ato gk… it urusan pribadi mereka dong… sudah jangan lagi melihat org dari sisi negativeny… sekarang liht org dri sgi positiveny… seperti apa kalian bisa meniru dia jadi seorg presenter spt choky

    Komentar oleh Kita harus menegakkan sifat toleransi | 21 Oktober 2012 | Balas

  33. Minyak itu gak bisa di campur dengan air !
    Coba goreng minyak goreng campur air, gak bisa kan ?
    Bensin dicampur air dimasukkan ke motor atau mobil g1ak bisa juga kan ?
    Kalau sudah tercampur, mubazir, akhirnya dibuang lah

    Komentar oleh Anonymous | 23 Oktober 2012 | Balas

  34. selamat kak choky udh pndh agama islm.

    Komentar oleh selamt kak choky, skr kak agama islam sejati | 24 Oktober 2012 | Balas

  35. aduh orang islam dan AGAMA ISLAM itu memang agama musrik dan agama pengrusak, hancurkan islam dari muka dunia maka dunia ini aman dari teroris dan org org NAJIS PEMELUK ISLAM, buktinya aja mana ada org islam atau negara islam yg bener liat tuh negara palestina yg rakus dah dibagi negara bagian bagiannya ama israel yg ditentuin PBB masih aja mau caplok kekuasaan neraga org lain, alhasil tuh liat dia makan kerakusannya sendiri, nah masih mau meluk agama bejad alias islam? hai para islam bego apakah kalian ga eneg yah ama kebohongan agama kalian? . kebanyakan munafik nya. masuk islam = bejad. agama yg bikin sial seratus turunan.

    coky memang hebat ga salah langkah masuk islam, caca juga hebat sudah menuju yg bener dan meninggalkn yg salah.

    Komentar oleh Anonymous | 30 Oktober 2012 | Balas

  36. Jesus is the best, tuhan kita adalah tuhan yg nyata dan hidup, ga perlu dibuktikan lagi, karena sudah terbukti buat hidup saya sendiri, jadi kalo kalian punya masalah entah darimana pun agamanya, coba dhe minta bantuan TUHAN YESUS pasti ditolong.

    Komentar oleh Anonymous | 30 Oktober 2012 | Balas

  37. Agama menghendaki umatnya untuk saling mencinta. Tetapi sampai kapanpun, cinta tak pernah mengenal perbedaan agama.

    Komentar oleh Raf | 4 November 2012 | Balas

  38. emang dasar botol smua yg komen kasar….BOdoh dan TOLol

    Komentar oleh Anonymous | 7 November 2012 | Balas

  39. kalo ngomong hati2 dong mas, mbak.. jangan ngomong kasar begitu, saya seorang muslim, dulu juga pernah nyantri 3 tahun, tp ilmu agama yang banyak pun ga menjamin kita terhindar dari perasaan macam itu kok, saya dulu jg suka menghujat temen saya yg pacaran sm org kristen, menurut saya ga ada masa depan, tapi saya ga nyangka saat kuliah saya dipertemukan dengan seorang laki2 nasrani yg sangat baik, kami yg sudah merasakan perbedaan iman pun sakit banget.. jangan dikira cuma demi kesenangan aja. Kami ga pernah meminta pada Tuhan untuk dipertemukan, apalagi jatuh cinta sama orang yang beda iman.. sakit loh jalaninnya, makanya kalian yang belum pernah ngerasain, jangan suka nuduh yang enggak2.. ga ada jaminan kok, besok, lusa, 3 atau 4 tahun lagi kalian ga akan mengalami hal yang sama..,

    Komentar oleh lala | 14 November 2012 | Balas

  40. masih untung kalian terlahir normal punya banyak pilihan kok sesempit itu cintanya bagaimana org yg menyukai sesama jenis dan sadar bahwa itu terlarang oleh Tuhan ia berjuang tanpa cinta ….bersyukurlah dan plih yang seiman

    Komentar oleh ano | 17 November 2012 | Balas

  41. komentarx pd ngawurr smua, urusin diri sndiri aj blom pd tuntas,.nih sdh urusin org lain.
    klo ke Surga kelak hnya membawa diri aj, bkn org lain,.jd nyadar aj msg2 yahh,.. :)

    Komentar oleh Echa Sitorus | 13 Desember 2012 | Balas

  42. Ingat agama bkn untuk di perdebatkan melainkan di ajarkan bukankah semua agama mengajarkan yg baik klw gx ada yg benar islam/kristen patung aja sembah jadi kalian semua sadarlah jalanilah agamamu degan baik & ajarkanlah yg terbaik. AMIN. Herman simanjuntak

    Komentar oleh Anonymous | 18 Desember 2012 | Balas

    • Tak tambahin yaa ngomel2 agama x..

      Hmm alhamdulillah bgt qw d lahirkan Islam, en Isyaallah mpe mati pun ttep Islam.

      Kl d lahirin kristen, blon tntu akan dpt hidayah pndah jd muslim coz itu hny buat org2 plihan,,

      abis jd kristen itu enag cyiinn,, nyanyi2 mulu d gereja dg style x sok bule, msk surga x gampang, cman ngaku d bilik pengerumpian eh pengakuan dosa mksud x…

      im coLLy gut bay yaa yg tuhan kerestus mania! Hokkk
      lalalalllaaalaLaaaaa…

      Komentar oleh syett to 'org' hank missionariz | 26 Desember 2012 | Balas

  43. Wowww

    Komentar oleh Afika | 29 Desember 2012 | Balas

  44. Dimata allah hx satu agama yg paling diakui yaitu agama islam..! Itu sj pesanQ.

    Komentar oleh Anonymous | 17 Januari 2013 | Balas

  45. 100% ☞ BERDASARKAN ALKITAB YANG SANGAT KEJAM ITU ☜ Tuhan2anya Kristen yg Gondrong itu LAYAK MASUK NERAKA!

    http://wiropendekarmuslim.wordpress.com/2013/01/09/100-☞-berdasarkan-alkitab-yang-sangat-kejam-itu-☜-yesus-layak-masuk-neraka-☜/

    Komentar oleh wiropendekarmuslim | 18 Januari 2013 | Balas

    • terkutuklah kau coki……………….

      Komentar oleh Anonymous | 26 Januari 2013 | Balas

  46. Yg masuk neraka atau surga semua itu urusan Tuhan ¥ɑ̤̈̊ŋǤ Maha Kuasa. Setiap manusia tdk bisa memprediksikannya. Setiap agama selalu mengajarkan umatNya untuk beribadah dan berperilaku yg baik benar, saling mengasihi dan menyayangi. Kecuali yg menyembah berhala dan menyembah segala sesuatu selain Tuhan ¥ɑ̤̈̊ŋǤ Maha Esa.

    Komentar oleh Dewi | 3 Maret 2013 | Balas

    • Sorga Neraka bisa dipastikan bila manusia menyekutukan Tuhan dan melanggar aturan2 dlm kitabNya.
      Berita itu Allah sendiri yg menyampaikan dlm firmanNya.
      @_@
      Jd,msh kurang percaya???

      الَّذِينَ كَفَرُوا لَهُمْ عَذَابٌ شَدِيدٌ وَالَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ لَهُم مَّغْفِرَةٌ وَأَجْرٌ كَبِيرٌ
      (Qs Fatir 35:7)
      Orang-orang yang kafir bagi mereka azab yang keras. Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh bagi mereka ampunan dan pahala yang besar.

      Masih kurang jelas???
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Komentar oleh wiropendekarmuslim | 3 Maret 2013 | Balas

    • Dan orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itulah penghuni-penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya. Dan itulah seburuk-buruk tempat kembali.
      ﴾Qs Ath-Taghabun 10﴿
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Komentar oleh wiropendekarmuslim | 3 Maret 2013 | Balas

    • (Qs Al-maidah 5:17)
      Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam”. Katakanlah: “Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?”. Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Komentar oleh wiropendekarmuslim | 3 Maret 2013 | Balas

    • (Qs Al-maidah 5:73)
      Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak BERHENTI dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa SIKSASAAN yang PEDIH.
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Komentar oleh wiropendekarmuslim | 3 Maret 2013 | Balas

  47. “orang kristiani itu bodoh masa orang yg digantung di jemuran,disembah.” boro boro bisa menolong,dia juga gak bisa turun dari dulu.
    pikirdonk pake logika.

    Komentar oleh zetan | 25 Maret 2013 | Balas

    • Woii ZETAN JAHANAM kalau ngmng tuh pake Otak jgn pakai Dengkull . Ndgkah Ajaran sesat kian yg kyk gitu?? iidihh org TOLOL+BEGOK!! pdhl ndg nyadar kalau kalian tuh ndg bz makan Babi karna kian tuhkan sembah kepala Babi,, Hahahah ngaku aja dech.. jgn munafik!!

      Komentar oleh Stepanus | 29 Maret 2013 | Balas

  48. Yth. Sy sbgai seorang muslim ingin brtnya kta siapa smua agama itu sma,, jlas tdk lh krna agma yg d.ridhoi allah hanya islam,, mrka (umat kristen) gk bkl prcya klw agma islam itu agma yg bnr, matilah kristen kau akn mrskan btpa siksaan dr allah , pastiiii

    Komentar oleh Zen Jauhar | 15 April 2013 | Balas

    • Ya iyalah alquran ngomong gtu, alquran bikinan muhammad. .bisanya copas kitab taurat&alkitab aja !

      Komentar oleh Vruit | 28 Juli 2013 | Balas

      • Injil cabul penuh dg adegan dan ucapan setan mesum kok dijiplak Al-Qur’an???
        Ngakak :mrgreen:

        Pada masa mudanya orang sudah MENIDURINYA, dan mereka MEMEGANG-MEGANG DADA KEPERAWANANYA dan mencurahkan PERSUNDALAN mereka kepadanya”
        (Yehezkiel 23:8).

        Kitab najis apaan itu???
        Spt itu yg kau banggakan dg dijiplakk??
        Tolol!

        Komentar oleh wiropendekarmuslim | 30 Juli 2013 | Balas

  49. SyaLlom,,,,Hai tema2 jgn pda brantam deh…?smua Agama itu sama,,hanya tata cara untuk Ber Ibadah itu yang beda..tapi tujuan nya untuk TUHAN/ALLAH..OK

    Komentar oleh ESTER,, | 23 Mei 2013 | Balas

    • Pikirin aja kamu makan apa hari ini, sama banyakin zakat sampai level tinggi, biar banyak pengemis

      Komentar oleh udin | 24 Mei 2013 | Balas

    • Kalau menurut kau semua agama sama,berarti kau mengakui ada byk tuhan yach dialam alam semesta ini???
      Kristen tuhanya ada 3(trinitas).
      Hindu jg 3.(Trimurti)
      Budha.
      KOnghuchu dst???
      Apakah kau mempercayai sesembahan2 yg mereka sembah sbg tuhan???

      @_@
      Sebaikanya sblm kau bicara,otak kau kau kerut2kan terlebih dahulu agar dia berfungsi dg semestinya!

      Komentar oleh wiropendekarmuslim | 24 Mei 2013 | Balas

  50. WOY KRISTEN,KITA PERANG AJE YO DRI PD NYUSAIN NEGARA INDONESIA.INDO=ISLAM I,DAN,I

    Komentar oleh Anonymous | 21 Juni 2013 | Balas

    • Kristen itu pengecut!
      Mereka Licik!
      Mereka beraninya berperang dg ummat Islam yg lemah atau yg tidak siap perang!
      Yg begitu mereka jajah dan keroyok rame2(saliblis Nato) Pengecut!

      Mereka menginginkan yesus yg disalib utk menebus dosa bejat yg mereka buat! Giliran mereka yg disuruh disalib,mereka menolak dan lari tunggang langgang!

      Komentar oleh wiropendekarmuslim | 21 Juni 2013 | Balas

  51. mw islam dan kristen,
    semua dimata tuhan dan allah sama saja,
    yg penting hati , ketaatan , kebersihan kita dlm beribadah,
    wlw pun kita berbeda2 keyakinan2 tetapi kita 1 untuk memiji dan menyembah allah.

    jangan biarkan ipblis bersarang dlm pikiran kita .
    karena ipblislah yg menggoda kita sehingga kita selalu berdebat .
    bersikap lbh dewasa, optimis dan berpikir positif.

    kita semua bersaudara…………!!!!!!!
    :) :) :)

    kka choky dan kka melissa zha acc zha menjalani rumah tangga mereka.
    iia kita saling berdoa zha moga diberi yg terbaik muat pasangan kka choky dan kka melissa.
    amin.
    good like forever

    Komentar oleh dewy situmorang | 24 Juni 2013 | Balas

  52. allah tidak pernah berkata agami islam yg diakui.
    jadi org jgn sok tw iia?

    kita satu tuhan satu allah.
    cuma cara nya zha berbeda.

    Komentar oleh dewy situmorang | 24 Juni 2013 | Balas

    • “Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah HANYALAH Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka.Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.” (Qs Ali I’mran 3:19)

      Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu…” (Qs Al-Maa-idah 5:3)

      Komentar oleh wiropendekarmuslim | 24 Juni 2013 | Balas

    • Profil sibejad!

      @_@
      Nama : Paulus/Saulus (Gal.5: 2; Kis.13: 9)

      Tempat lahir : Tarsus, Kilikia (Kis.22: 3)

      Pekerjaan : Tuna Karya (Rm.15: 23)

      Jabatan : Mengaku Rasul buat bangsa bukan Yahudi (Rm. 11: 13; Ef. 3: 8; I Tim. 2: 7; Gal. 2: 7), Allah Bapa bagi umat Kristen (I Kor. 4: 15), Pendiri agama Kristen (Kis. 11: 26; I Kor. 9: 1-2).

      Disunat : pada hari kedelapan (Flp. 3: 5)

      Asal : Yahudi dari Tarsus (Kis. 21: 39; Kls. 22: 3)

      Keturunan : Orang Israel (Rm. 11: 1), Ibrani asli (Flp. 3: 5)

      Suku bangsa : Benjamin (Flp. 3: 5; Rm. 11: 1)

      Kewarganegaraan : Romawi (Kis. 22: 25-29).

      Dididik oleh : Gamalael (Kis. 22: 3)

      Agama : Yahudi tidak bercacat (Flp. 3: 6; Kis. 24: 14)

      Status : Tidak beristeri (I Kor. 7: 8)

      Pendirian : Orang Farisi (Flp. 3: 5)

      Kegiatan : Penganiaya pengikut Jalan Tuhan sampai mati, ganas tanpa batas dan penghujat (Flp. 3: 6; Kls. 8: 1-3; 22: 4-5; 26: 10-11; Gal. 1: 13; I Tim. 1: 13; I Kor. 15: 8-9; Kis. 9: 1-2).

      Ciri khusus : Bersifat bunglon (I Kor. 9: 20-22; Kis. 23: 6), Punya kelainan (Rm. 7:15-26), Munafik (Kis. 21: 20-26; Flp. 3; 8-9; Gal. 5: 18; Rm. 6: 14; 7: 6; I Kor. 15: 55-56), Memberitakan kebenaran Allah dengan dusta (Rm. 3: 5-7), bergembira memberitakan Yesus walau dengan kabar palsu (Fil. 1: 18).

      Mengalami : Berbicara dengan Tuhan (I Kor.12: 8-9), kemaluan (Paulus) ditinju dan ditendang oleh Yesus (Kis. 9: 5).

      Akhir hayat : Mulutnya ditampar atas perintah Imam Besar (Kis. 23: 2), dijatuhi hukuman pancung oleh penguasa Romawi (Martyrs Mirror).

      Komentar oleh wiropendekarmuslim | 24 Juni 2013 | Balas

  53. Intinya saling menghormati aja.. Jika ada dari kalian yang merasa suci dan paling benAr sesungguhnya kaliaanlah yang munafik.. Manusia memang paling mudah melihat kejelekan orang atau agama orang.. Liat diri

    Komentar oleh muslim | 28 Juni 2013 | Balas

  54. Selamat buat choky n melisa

    Komentar oleh muslim | 28 Juni 2013 | Balas

    • Selamat jg buat sigondrong yg sdh berhasil menjadi Terkutuk!
      Gal 3:13.

      Komentar oleh wiropendekarmuslim | 28 Juni 2013 | Balas

  55. Anda dulu dong baca alquran bhs indonesia dr blkng smpe dpan, ngaji tp ga tau artinya bwt apa !

    Komentar oleh Vruit | 28 Juli 2013 | Balas

  56. Keturuan Ismail jelas adalah keturunan budak, sedangkan anak perjanjian adalah keturunan Yesus, tetapi Allah sudah menjanjikan bahwa keturuan Ismail akan banyak seperti pasir tp Allah tdk pernah menjanjikan keselamatan kepada mereka. Tidak ada agama yg memperbolehkan telanjang, peliharah tubuhmu krn tubuhmu adalah bait Allah, kalau ada Non Kristen pakai baju bikini itu bukan kesalahan Alkitab tp lebih kpd personal nya, trim’s

    Komentar oleh Bobby | 31 Juli 2013 | Balas

  57. Tidak ada sejarahnya kristen tu pengikut yesus,,,kristen sbenarnya adlah pengikut paulus laknatullah…!!!

    Komentar oleh jhon | 8 September 2013 | Balas

  58. URUS AJA URUSAN MASING MASING.
    jancuk. hehehe

    Komentar oleh hanya lewat | 23 September 2013 | Balas

  59. semoga tuhan memberkati kalian berdua

    Komentar oleh Anonymous | 20 Oktober 2013 | Balas

  60. kenapa sih orang islam selalu menghina orang kriten….,,, apa sih salah kami sama kalian….???? kami tidak pernah menghina islam tapi kalian selalu menghina kami

    Komentar oleh Anonymous | 20 Oktober 2013 | Balas

    • Sbb aq benci kristen!

      Komentar oleh Adadech | 5 November 2013 | Balas

  61. LAILHAKILALAH
    KARENA TIADA TUHAN SELAIN ALLAH..

    Komentar oleh panddyezar doankk adjha | 8 November 2013 | Balas

  62. saya mohon bagi yang islam kita jangn ngomong pake bahsa yang tidak sopan seperti di atas
    pasti hanya akan menimbulkan kebencian yang semakin mendalam
    tolong sesama agama kita saling memberikan contoh saja
    kita di dunia ini hidup bukan untuk selamanya
    jika setelah berdebat setelah ini terjadi kiamat
    lalu apa gunanya perdebatn tadi

    jalan terbaik memang JANGALAH SAMPAI MENIKAH BEDA AGAMA
    KARENA BAGIKU AGAMA KU DAN BAGIMU AGAMA MU
    bahkan cinta pun bisa menjadi dosa jika kita sudah mengkhianati TUHAN
    Yang sudah memberikan kita hidup,,bukan cinta lagi namanya
    jadi jangan mengatasnamakan cinta jika itu sudah menjadi dosa

    Syarat cinta yang utama SEIMAN…
    Apapun agamanya
    yang baik itu CINTA YANG SEIMAN

    Komentar oleh dewi | 2 Februari 2014 | Balas

  63. 1Ketuhanan yg maha esa

    3.Petsatuan indonesia

    &Bhineka tunggal ika

    Komentar oleh maria pangkey | 9 Februari 2014 | Balas

  64. didunia ini agama kristen lah yg paling banyak
    jadi kalian ngk usah ngmong begitu
    tdak ada gunanya karena kalian sudah berdosa

    Komentar oleh herman simanjuntak | 21 Juli 2014 | Balas

  65. Woyyy dngari y yg beragama islam bujang
    Alloh akontol tu gx da gunanya
    Dn asal loe tau y
    Yg beragama islam itu kebnyakan teroris
    Dn troris yg beragama islam kebnyakan mti krna di tmbak polisi

    Dn asal loe tau y agama islam babi

    Yg prtama pmbuka agama skali adalah agama kristen dn agama katolik

    Klu agama islam tu cma agama blian

    Mlu donkk loe agama islam anjing

    Komentar oleh wiltrid manalu slalu stia kpda yesus | 30 Agustus 2014 | Balas

    • Kata setan paulus: Yesus itu makhluk terkutuk! (Galatia 3:13 buatan paulus)!
      Najis!yg gitu kok disembah! Tolol sich!

      Komentar oleh wiropendekarmuslim | 30 Agustus 2014 | Balas

  66. Ada y mnggil tuhannya mcam mngiil brang lki”
    Sperti agama islam

    Sperti bnyi dibawah ini

    Oloh tu kontol
    Oloh tu kontol
    Lh ilah
    Ahli kontol

    Mkan kw tu oloh kontol mu

    FUCKKKK BUAT AGAMA ISLAM

    Komentar oleh wiltrid manalu slalu stia kpda yesus | 30 Agustus 2014 | Balas


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: