Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Dua Istri Bupati Kediri Bersaing Rebut Kursi Bupati Mendatang


Kediri -Ada yang sangat istimewa pada Pemilihan Bupati untuk masa bakti 2010-2015, yang bakal dilaksanakan pada 12 Mei 2010 mendatang. Pasalnya, dari sejumlah nama yang mencuat bakal mencalonkan diri, dua diantaranya tercatat sebagai istri bupati saat ini, Sutrisno.
Dua istri tersebut yakni Hj Haryanti, yang tercatat sebagai istri sah dan Hj Nurlaela, yang tercatat sebagai istri kedua dengan status nikah siri. Istri kedua saat ini tercatat sebagai Kepala Desa Wates, Kecamatan Wates, yang sempat menjanda setelah suami pertamanya tewas karena perampokan beberapa tahun silam.
Lantas mengapa kedua istri Bupati Kediri tersebut bersaing untuk memperebutkan menggantikan suaminya, yang jabatannya akan resmi berakhir 19 Agustus 2010 mendatang?
Haryanti, sebagai istri pertama, mengaku pencalonan dirinya dilatarbelakangi keinginan memperbaiki kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kediri yang diakuinya masih belum maksimal. Hal itu diketahuinya setelah dalam 10 tahun terakhir mendampingi suaminya menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK.
“Ibu melihat, terutama di daerah pelosok masih perlu sentuhan untuk perbaikan kesejahteraan masyarakat. Dari sana beliau tersentuh untuk bisa turun langsung menyalurkan kemampuannya,” kata Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Kediri, Eko Setiyono, Senin (1/3/2010).
Lebih jauh dia mengungkapkan, pencalonan Haryanti juga karena ingin melanjutkan keberhasilan pembangunan Kabupaten Kediri yang telah dicapi suaminya. “Makanya dalam banyak poster dan spanduk Bu Haryanti, menggunakan tagline teruskan,” jelasnya.
Dalam pencalonannya Haryanti akan menggandeng Maskuri, yang tengah menjabat Camat Gampengrejo. Pasangan tersebut sejauh ini sudah mengantongi dukungan dari PDIP, Partai Hanura dan PKNU.
Sementara itu, Nurlaela, didesas-desuskan soal pencalonannya sebagai rivalitas terhadap Haryanti, menolak anggapan itu. Dia juga menolak bila pencalonannya atas perintah sang suami, melainkan karena memang semata kemauan dirinya sendiri. Olehkarenanya dia sekalipun optimis, juga siap menghadapi apapun didapatkan nanti.
“Prinsip saya apapun yang akan terjadi dan saya hadapi, saya akan selalu optimis,” ucapnya, saat mendaftarkan dirinya melalui Partai Demokrat, pertengahan Februari 2010 lalu. Namun pendaftaran itu urung karna gagal mendapatkan rekomendasi. Kabar terbaru, Nurlaela menjadi calon bupati dari koalisi PAN, Partai Golkar, Gerindra dan PKS. Samsul Widodo, staf Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas) di Jakarta, disebut-sebut bakal mendampingi Nurlaela.Detik

1 Maret 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , ,

2 Komentar »

  1. Nah….ini baru menarik…. Sukses untuk Anda dari http://mobil88.wordpress.com
    :)

    Komentar oleh mobil88 | 1 Maret 2010 | Balas

  2. Kalo gitu, istrinya pak sby juga bisa ikut-ikutan nih!

    Komentar oleh Anonymous | 1 Maret 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: