Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Film Kiamat “2012” Dinilai Menyesatkan


PALEMBANG – Film tentang kiamat “2012” yang diproduksi perfilman Amerika Serikat dan kini diputar di Indonesia, banyak mengandung hal menyesatkan, kata Kasi Publikasi Dakwah Kanwil Departemen Agama Sumatra Selatan (Sumsel), Salni Fajar, di Palembang, Rabu.
Menurut dia, keyakinan tentang kapan akan datang hari kiamat itu, sesungguhnya tidak seorang pun yang dapat mengetahuinya.
Bahkan utusan Allah SWT yang diturunkan ke bumi ini, tidak diberitahukan tentang datangnya waktu kiamat itu, kata dia lagi.
Dia menegaskan bahwa sesuai dengan ajaran Islam bahwa hanya Allah SWT sajalah yang mengetahui kapan datang hari kiamat, seperti yang digambarkan dalam film tersebut.
Karena itu, dia berpendapat, film kiamat tersebut yang diramalkan akan terjadi pada tahun 2012 dan kini menimbulkan heboh di masyarakat, seharusnya tidak layak untuk diputar di Indonesia dan daerah ini.
“Kalau dibiarkan, cerita dalam film itu dapat mempengaruhi keyakinan seseorang, sehingga masyarakat awam yang menontonnya bakal mempercayai hal tersebut. Padahal dalam ajaran agama yang demikian merupakan sesat,” kata dia.
Salni menyatakan, walaupun hanya merupakan ramalan namun dampak yang ditimbulkan bagi masyarakat akan buruk dan sangat besar.
Pihaknya berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat baik melalui mimbar masjid, media elektronik dan media cetak di daerah ini, agar umat Islam dan masyarakat tidak terpedaya dengan pemberitaan yang demikian.
“Kami juga memberitahukan kepada pemilik usaha pemutaran film layar lebar di sini untuk sebaiknya tidak memutar film tersebut,” kata dia lagi.
Kanwil Depag Sumsel, berkaitan desakan untuk menolak dan pelarangan pemutaran film kiamat itu di daerah ini, telah mengirimkan surat kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat, kepolisian dan pemerintah daerah, untuk bersama-sama memberikan imbauan pelarangan pemutaran film tersebut.
Ia menegaskan, MUI telah mengeluarkan fatwa bahwa menonton film tentang kiamat itu diharamkan, karena sangat membahayakan.
Maimuna (48), warga Kota Palembang, menyatakan sangat mendukung upaya pemerintah melarang pemutara film tersebut di daerah itu.
Menurut dia, tidak ada dampak positif yang dapat diambil dengan menonton film tersebut karena hanya akan mendorong orang menjadi kafir dan tidak lagi percaya dengan ajaran agama yang dianutnya.
Namun kenyataannya, pemutaran film itu di bioskop di Palembang juga dijubeli penonton yang sampai antre untuk bisa menyaksikan film kiamat tersebut. Kompas/Ant

20 November 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , ,

15 Komentar »

  1. MUI, buka mata dunk…. malah bagus klo di kasi nonton film itu. biar mereka yang jahat bisa bertobat. toh itu juga cuma film. klo katanya emang cuma Tuhan yang tau kapan kiamat, kenapa mesti takut klo film ini di putar???? sudahlah jangan terlalu picik. ini era globalisasi bos. sadar dong sadar…

    Komentar oleh aaakkkuuu | 21 November 2009 | Balas

  2. stupid f**k

    Komentar oleh don corleone | 21 November 2009 | Balas

  3. enak juga tuh naik bahtera nya

    Komentar oleh black | 22 November 2009 | Balas

  4. [...] Digaji Pramugari Spanyol Rame-rame TelanjangVideo Mesum Pelajar Berjilbab Hebohkan IndramayuFilm Kiamat "2012" Dinilai Menyesatkan5.200 Warga Australia Bugil Massal Untuk Foto BersamaGolkar Usut Video Porno 'Calon Bupati Kutai [...]

    Ping balik oleh Menjelang Kiamat 2012, Siap kah Kita? « Erens's Blog | 27 Mei 2010 | Balas

  5. [...] Digaji Pramugari Spanyol Rame-rame TelanjangVideo Mesum Pelajar Berjilbab Hebohkan IndramayuFilm Kiamat "2012" Dinilai Menyesatkan5.200 Warga Australia Bugil Massal Untuk Foto BersamaGolkar Usut Video Porno 'Calon Bupati Kutai [...]

    Ping balik oleh MUI: Film “2012″ Penyebab Kekufuran « Erens's Blog | 27 Mei 2010 | Balas

  6. subhanallah…………
    berani sekali orng, merekayasa tentang kejadian yang hanya mengetahui kejadian itu hanya allah swt, bah kan kekasih allah pun yaitu nabi muhammad swt tidak mengetahui,
    dan kejadian kiamat itu di jelaskan seperti kedipan mata tidak seperti yang terdapat film tersebut.

    Komentar oleh ahmad jaelani | 13 Juli 2010 | Balas

  7. vikink anjink

    Komentar oleh agunk | 24 Oktober 2010 | Balas

    • wauw……..npa kog gthuw?

      Komentar oleh novita candy | 17 November 2010 | Balas

  8. Subhanallah……
    Seharusnya orang tidak boleh merekayasa akan datanganya hari kiamat.
    Yang tau hanyalah Allah semata

    Komentar oleh sagita | 10 November 2010 | Balas

  9. dosa tau …….
    Gila ya loh…..
    SOTOI BAGED SICH…..

    Komentar oleh sagita | 10 November 2010 | Balas

  10. SAYA INGIN TAU TENTANG FILM KIAMAT 2012.

    Komentar oleh IMEL CAHYA PUTRI | 16 November 2010 | Balas

  11. IYA KARENA ITU SEMUA TIDAK BETUL KARENA YANG TAU HANYA ALLAH SWT DAN SAYA TIDAK PERCAYA BAHWA TAHUN 2012 AKAN KIAMAT.

    Komentar oleh IMEL CAHYA PUTRI | 16 November 2010 | Balas

    • ADUH……GILA BENER KIAMAT SECEPAT ITU PADAHAL GUE KAN BELUM NIKAH UMUR GUE AJA MASIH 14 TAHUN MASA UDAH KIAMAT SEMOGA KIAMAT NYA 2100 AJA BIAR GUE BISA SENENG-SENENG DULU OKEY.

      Komentar oleh IMEL CAHYA PUTRI | 16 November 2010 | Balas

  12. jangan lah engkau membuat Allah marah

    Komentar oleh suwandi | 10 Desember 2010 | Balas

  13. .cpha cih yg rekayasa vidio nie…….!
    hanya tuhan yg thaw tntng kiamat………

    Komentar oleh Tri Adnyani... | 27 Januari 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: